Sabtu, Februari 24, 2024

Semangat Kemerdekaan, Ribuan Warga Padati Jalan Sehat di Sindangkasih Ciamis

Ciamis, Jabarupdate: Dengan semangat kemerdekaan, ribuan warga dari berbagai usia berkumpul di Kecamatan Sindangkasih untuk mengikuti acara jalan sehat, Minggu (13/8/2023) pagi.

Acara tersebut untuk merayakan Semangat Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Ada dua desa yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, Desa Sukaraja dan Sindangkasih.

Rute jalan sehat membawa peserta melalui lingkungan pedesaan yang asri dan pemandangan alam yang indah. Peserta berjalan santai sambil menikmati udara segar pagi dan berinteraksi dengan sesama peserta.

Berbagai kelompok masyarakat dari komunitas lokal, sekolah, dan organisasi sosial ikut serta dalam acara ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Yogi Permadi yang hadir dalam kegiatan ini sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam acara jalan sehat tersebut.

Yogi menegaskan, acara ini juga menjadi kesempatan bagi orang-orang untuk menjaga kesehatan mereka sambil bersenang-senang dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

“Kegiatan jalan sehat dengan semangat kemerdekaan RI ini, juga turut mendukung pesan penting. Yaitu tentang pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yogi.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan adanya panggung hiburan dan pertunjukan seni budaya lokal yang menggambarkan semangat kebhinekaan bangsa.

Yogi menilai, dalam atmosfer kebersamaan yang begitu kental, acara Jalan Sehat ini mencerminkan semangat persatuan dan kesatuan warga dalam merayakan hari kemerdekaan RI.

Menurut dia, semangat kemerdekaan yang tercermin dalam acara ini dapat terus membakar semangat cinta tanah air dan meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

Ia berharap, melalui keberhasilan jalan sehat ini semakin banyak masyarakat yang termotivasi untuk mengadopsi gaya hidup sehat. Selain itu, masyarakat Sindangkasih juga turut serta dalam kegiatan yang memperkuat ikatan sosial ini.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler