Jumat, Juni 21, 2024

Sobat Muda Ciamis Deklarasi Ono jadi Cagub Jabar 2024

Ciamis, Jabarupdate: Ratusan pemuda dan pemudi di Kabupaten Ciamis deklarasi dukungan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Ono Surono jadi calon gubernur (Cagub) Jabar 2024 mendatang.

Gelaran deklarasi itu digelar di Rumah Juang Niskala, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (20/5/2023).

Hadir dalam kegiatan ini,Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDIP Dr. Bedi Budiman dan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Yogi Permadi.

Yogi menyampaikan, acara tersebut merupakan pra temu Sobat Muda Ono Surono Kabupaten Ciamis. Sekitar 170 orang yang hadir dalam acara deklarasi ini.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Ciamis ini mengungkapkan, deklarasi dukungan Ono jadi Cagub Jabar 2024 dilaksanakan para pemuda penuh dengan keyakinan dan kesadaran politik.

“Dukungan kepada Pak Ono ini karena kami percaya bahwa beliau adalah sosok yang memiliki kompetensi dan dedikasi yang diperlukan untuk memimpin Jawa Barat menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Yogi.

Sementara itu, Bedi menegaskan bahwa deklarasi dukungan kepada Ono ini merupakan aspirasi dari para pemuda di Tatar Galuh ini.

“Ini merupakan aspirasi. Dari masyarakat, para pemuda di Kabupaten Ciamis. Dan saya menampung, mengakomodir apa yang menjadi harapan mereka,” ujar Bedi.

Ia melanjutkan, meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 masih jauh.

Namun, kata dia, mendengarkan dan mengumpulkan pandangan, ide, serta harapan dari individu maupun kelompok bakal memperkaya pengambilan keputusan di amsa mendatang.

“Kami sedang menjaring apa yang menjadi keinginan masyarakat. Karena bagi kami, partai politik itu memerlukan jejaring informasi seperti ini,” tegas dia.

Menurut Bedi, sampai saat ini belum ada keputusan partai mengenai sosok yang akan menjadi bakal calon gubernur Jabar.

“Sampai saat ini masih belum ya. Pilkada serentaknya November 2024 kan. Kami masih konsentrasi ke Pileg. Tapi ini (deklarasi dukungan Ono jadi Cagub Jabar) adalah aspirasi dan keinginan pemuda, kami mewadahinya dan akan menyampaikan kepada yang bersangkutan,” tegas Bedi.

Selain melaksanakan deklarasi dukungan kepada Ono, Sobat Muda Ciamis ini juga mempersiapkan tim dan strategi kampanye bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Ciamis.

Bedi meyakini, Ganjar bakal memperoleh dukungan yang besar di Jabar, khususnya di Kabupaten Ciamis.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler