Sabtu, Februari 24, 2024

Sumenep Dapat Penghargaan Bebas Penyakit Frumbusia, Moh Hafidz Kudsi: Bukti Nyata Perhatian Terhadap Kesehatan Masyarakat

Jakarta – Aktivis Sumenep mengapresiasi pemerintah Kabupaten Sumenep yang meraih penghargaan sebagai kabupaten yang bebas penyakit Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Moh Hafidz Kudsi, aktivis Sumenep menilai bahwa penghargaan yang didapat patut diapresiasi sebesar-besarnya, karena masyarakat Sumenep benar-benar diberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan.

“Pemerintah kabupaten Sumenep sudah ikhtiar memberikan yang terbaik untuk masyarakat, hal ini patut diapresiasi. Penyakit yang riskan menyerang tubuh secara kolektif memang perlu pencegahan yang baik, dan pemerintah Sumenep bersama Dinkes sudah membuktikan kerja nyata,” kata Hafidz dalam keterangannya, Kamis (23/2/2023).

“Segala jenis penyakit perlu diberikan usaha pencegahan oleh pemerintah daerah, tidak hanya Frambusia, karena pemerintah yang peduli terhadap keberlangsungan hidup sehat masyarakatnya akan dicintai seutuhnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, mahasiswa magister Universitas Nasional itu menyoroti langkah konkret yang dilakukan pemerintahan Bupati Achmad Fauzi dan Wabup Dewi Khalifah di kabupaten Sumenep yang dinilai banyak berpihak kepada rakyat.

“Harus kita akui, dua tahun kepemimpinan Bupati Fauzi dan Wabup Dewi Khalifah ini banyak terobosan yang dilakukan, dan itu konkret. Jadi tidak heran jika banyak penghargaan yang didapat kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah,” terang Hafidz.

Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan berupa sertifikat yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin pada peringatan Hari Neglected Tropical Diseases Sedunia, di Krakatau Grand Ballroom, TMII Jakarta pada Selasa (21/02/2023).

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler