Taklukan Bhayangkara, Persib Bandung Juara Grup C di Piala Presiden 2022

Persib Bandung Juara Grup C
Persib Bandung Juara Grup C/Foto: Instagram/igpersib

Olahraga, Jabarupdate: Usai taklukan Bhayangkara FC 0-1 Persib Bandung menjadi juara Grup C pada perhelatan Piala Presiden 2022.

Bermain di Stadion Jalak Harupat soreang Kabupaten Bandung, pada Selasa (21/6/2022) malam, Maung Bandung berhasil melaju ke babak perempat final.

Laga Grup C antara Persib vs Bhayangkara FC dipindahkan ke Jalak Harupat setelah insiden jatuhnya korban jiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib melawan Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022) malam.

Padahal sebelumnya, panitia pelaksana telah menetapkan Stadion GBLA sebagai tempat pertandingan Grup C Piala Presiden 2022. Karena peristiwa meninggalnya dua Bobotoh itu, tempat dipindahkan.

Jelang laga bergulir, kedua tim mengheningkan cipta sebagai ungkapan rasa belasungawa atas wafatnya dua bobotoh saat pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara berjalan dengan sengit, Kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa langsung melakukan penyelamatan atas percobaan yang dilakukan oleh penyerang Bhayangkara FC, Sani Rizki Gauzi di menit pertama.

Pada pertengahan babak pertama, Persib balik menekan. Upaya yang dilakukan David Da Silva masih bisa diblok oleh pemain belakang. Kemudian tandukan dari Ezra Walian pun masih menyamping dari tiang gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika serangan yang dilancarkan Persib melalui Beckham Putra Nugraha lalu menyodorkan bola kepada David Da Silva. Hingga akhirnya David Da Silva menembakan bola dan berhasil membobol gawang Awan Setho pada menit ke-34.

Di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, Persib mendapatkan serangan bergelombang dari Bhayangkara FC. Akan tetapi, pemain bertahan Persib mampu mengantisipasi serangan yang datang.

Peluit ditiupkan, babak pertama Pangeran Biru mampu unggul 1-0 atas The Guardian.

Kemudian, pada babak kedua pertandingan saling serang terus berlanjut. Namun solidnya pemain belakang dari Persib membuat Bhayangkara FC tidak mampu berbuat banyak. Alhasil skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Gol oleh David Da Silva itu menjadi kunci kemenangan bagi Maung Bandung. 7 poin dari tiga pertandingan pada penyisihan grup C terkumpulkan. Dan Persib Bandung berhak menjadi juara grup C. Pangeran Biru juga melaju ke babak selanjutnya.

Sementara Bhayangkara FC, meskipun kalah melawan Persib Bandung pada pertandingan terakhir Grup C, kesebelasan ini tetap berhak melaju ke babak delapan besar mendapingi Persib.

Karena Bhayangkara FC mampu mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingannya. Lalu disusul oleh Bali United yang menempati posisi ketiga klasemen grup juga Persebaya Surabaya di posisi keempat.

Dengan berakhirnya babak penyisihan grup ini maka Bali United dan Persebaya Surabaya harus rela angkat koper telebih dahulu.

Berhasil jadi juara Grup C Piala Presiden Persib Bandung yang dilatih Robert Alberts akan berhadapan dengan wakil dari grup A.

Yang masih memiliki peluang lolos dari Grup A adalah PSIS Semarang, PSS Sleman, Persis Solo, dan Dewa United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Jokowi: Kader PDIP untuk Berhati-hati

Situasi Dunia semakin Mencekam, Jokowi: Kader PDIP untuk Berhati-hati

Next Article
Elektabilitas Partai Demokrat

Elektabilitas Partai Demokrat Masuk Tiga Besar, Bekal untuk Menentukan Posisi di 2024

Related Posts
Total
0
Share