Rabu, Juli 17, 2024

Timnas Indonesia Berhasil Tumbangkan Filipina, Lolos ke Babak Ketiga

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Dalam kualifikasi piala dunia 2026, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 2-0. Berlangsung di stadion Gelora Bung Karno pada hari Selasa malam, 11 Juni 2024, timnas Garuda tampil di hadapan ribuan suporter yang memeadati stadion bersejarah tersebut.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 tanpa harus menunggu hasil dari pertandingan lain. Berkat gol yang diciptakan Tom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56, Indonesia mengantongi 3 poin tambahan dan menggenapkan perolehan menjadi 10 poin. Poin tersebut tak kan terkejar oleh rival Indonesia, yakni Vietnam yang saat ini hanya memiliki 6 poin jelang laga melawan Irak.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Indonesia langsung melakukan tekanan ke barisan belakang Filipina. Serangan-serangan itu diinisiasi oleh Tom Haye dan kawan-kawan tanpa bisa dibendung oleh timnas Filipina.

Bukannya tanpa perlawanan, Filipina juga melakukan tekanan dengan mengandalkan serangan-serangan baliknya. Namun, serangan-serangan tersebut dapat diantisipasi dengan baik oleh pertahanan skuad Garuda.

Peluang emas bagi Indonesia tercipta pada menit ke-28. Rafael Struick membawa bola dan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti. Verdonk langsung melepaskan bola ke arah gawang, tetapi masih mampu ditepis Kevin Ray Mendoza dengan kakinya.

Gol bagi timnas Indonesia tercipta pada menit ke-32. Setelah menunggu selama setengah pertandingan, timnas Indonesia mencetak gol lewat kaki Thom Haye. Di area tengah lapangan, Indonesia berhasil merebut bola lalu mengarahkan bola ke Thom Haye. Tak perlu waktu lama bagi Thom Haye untuk melepaskan tendangan ke arah pojok kanan gawang tanpa bisa ditepis oleh kiper Persib tersebut.

Menuju akhir babak pertama, Ragnar Oratmangoen mencoba kesempatannya dari luar kotak penalti. Tendangannya masih berada di atas mistar gawang, hingga membuat skor 1-0 tak berubah sampai babak pertama berakhir.

Timnas Indonesia langsung menggedor pertahanan timnas Filipina saat babak kedua dimulai. Berbagai percobaan dari timnas Garuda beberapa kali membahayakan gawang Filipina.

Akhirnya, gol kedua untuk timnas Indonesia tercipta pada menit ke-56. Gol bermula dari tendangan bebas Indonesia yang dieksekusi oleh Nathan Tjoe-A-On di sisi kanan gawang. Bola sepakannya yang melengkung dengan cantik dan langsung disambar oleh Rizky Ridho yang lepas dari kawalan pemain belakang Filipina. Bola sundulannya tak dapat ditepis oleh Kevin Mendoza dan membuat skor menjadi 2-0 bagi keunggulan Indonesia.

Hingga peluit panjang tanda pertandinga berkahir dibunyikan, kedua tim tak lagi mencetak gol. Skor 2-0 meloloskan Indonesia menuju babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler