Senin, Juni 17, 2024

Tragis, Tali Lift Ayu Terra Resort Putus Tewaskan 5 Orang di Ubud Bali

NASIONAL, Jabarupdate: Kejadian tragis menimpa lima karyawan di sebuah resort di Ubud Bali, Ayu Terra Resort. Lima orang yang merupakan pekerja hotel tersebut tewas setelah terjebak di dalam lift yang talinya putus.

Kejadian ini terjadi pada, Jum’at (1/9) sekitar pukul 13.00 WITA. Dimana tali Sling lift yang tengah dinaiki kelima korban terputus, menyebabkan tabung lift meluncur dan jatuh ke jurang.

Dilansir dari poskota.co.id, kejadian bermula ketika lima karyawan Ayu Terra Resort yang terdiri dari dua laki-laki dan tiga perempuan hendak turun menggunakan lift secara bersamaan.

Namun siapa sangka bahwa saat itu menjadi saat-saat terakhir dalam hidup mereka.

Lift yang ditumpangi mengalami kendala, tali Sling lift tiba-tiba saja terputus. Hal itu menyebabkan tabung lift terlepas dan meluncur dengan cepat sejauh 60 meter hingga terjatuh ke jurang.

Keepatan yang tinggi dan hantaman yang sangat keras, membuat kelima korban mengalami luka fatal hingga menyebabkan kelimanya meregang nyawa.

“Tali seling baja terputus, dan safety pengganjal sebagai rem tidak berfungsi dengan baik. Sehingga lift jatuh ke bawah menyebabkan kelimanya meninggal dunia,” ucap Made Uder selaku Kapolsek Ubud Kompol I.

Kapolsek menerangkan bahwa evakuasi korban dilakukan sesaat setelah kejadian, dua korban ditemukan tewas di tempat kejadian.

Sedangkan tiga korban lainnya saat ditemukan masih dalam keadaan bernapas, kemudian I Ketut Suwiarta sebagai saksi bersama karyawan lainnya segera melarikannya ke rumah sakit Payangan Gianyar.

Namun akhirnya ketiganya tidak tertolong dan meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan intensif.

Selanjutnya pihak kepolisian bergerak melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab pasti putusnya tali seling lift sehingga memakan korban.

“Selanjutnya kami melakukan penyelidikan agar kami dapat mengetahui penyebab pasti tragedi ini dan bagaimana kebenarannya,” pungkas Made Uder.

Made Uder juga menjelaskan bahwa penyelidikan akan terus dilakukan, hingga ditemukan penyebab pasti putusnya tali Sling lift tersebut.

Dan seiring dengan berjalannya penyelidikan, pihaknya akan menginformasikan kelanjutan dari tragedi putusnya tali lift ini.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler