Sabtu, Februari 24, 2024

Krisis Bek Kiri, Sergio Reguilon Diminati Manchester United

OLAHRAGA, Jabarupdate: Manchester United dirumorkan sedang memantau Sergio Reguilon, bek Tottenham Hotspur setelah beberapa pemainnya mengalami cedera. Di antaranya Luke Shaw yang dikabarkan akan menepi dari lapangan hijau hingga November nanti.

Tyrell Malacia yang berfungsi sebagai ban serep bagi Manchester United bahkan telah cedera lebih dulu pada tanggal 18 Juli 2023.

Dengan krisis tersebut, muncul urgensi bagi sang Setan Merah untuk segera menemukan pengganti yang pas.

Sebenarnya, sebelumnya MU telah berusaha meminjam Marc Cucurella dari The Blues (Chelsea), sayangnya Chelsea lebih bernafsu untuk melepas pemainnya tersebut daripada hanya sekadar meminjamkannya. Akan tetapi, Manchester United tidak bisa berlaku sewenang-wenang karena ada aturan Financial Fair Play (FFP).

Ditambah tenggat waktu bursa transfer yang akan berakhir pada sabtu 2 Agustus 2023 pukul 05.00 WIB, The Red Devil semakin bingung dalam menemukan pemain yang cocok untuk mengisi kekosongan yang terjadi.

Melihat jam pasir yang akan segera habis, MU memutuskan untuk meminjam pemain belakang Tottenham Hotspur berkebangsaan Spanyol, yakni Sergio Reguilon.

Sergio Reguilon lahir pada 9 September 1996. Pemain berkebangsaan ini bermain sebagai bek kiri, dan Ia juga bisa bermain sebagai gelandang kiri. Tentu kemampuannya mengisi lini tersebut sangat pas untuk kebutuhan Manchester United saat ini.

Di sisi lain, Reguilon juga jarang dimainkan oleh Ange Postecoglu. Ketika Tottenham Hotspur bermain, Postecoglu lebih memilih untuk memainkan Ben Davies, Ryan Sessegnon, atau Destiny Udogie.

Sama-sama butuh dan membutuhkan, peluang Reguilón terbang ke Old Trafford sangatlah besar. Bahkan pada 1 September kemarin Ia telah melakukan tes medis. Akan tetapi, tanggal pasti pemberangkatan Reguilón ke Old Trafford belum muncul di media warta.

Dilansir dari theathletic.com , tidak ada opsi perpindahan permanen dalam transaksi tersebut. Nampaknya sang Setan Merah masih mempercayakan pertahanannya kepada Luke Shaw dan berharap bek kesangannya segera sembuh.

Dengan bursa transfer yang sudah ditutup dan keadaan darurat yang memaksa, Manchester United harus mengambil langkah berani dengan meminjam Sergio Reguilon sebagai solusi sementara untuk mengatasi krisis bek kiri mereka. Meskipun demikian, satu hal yang pasti adalah bahwa Setan Merah telah melakukan segala upaya yang mereka bisa dalam situasi yang sulit ini untuk menjaga ketahanan pertahanan mereka tetap solid. Hanya waktu yang akan memberikan jawaban terhadap keberhasilan langkah ini.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler