YPG Unigal Berikan Vaksin Booster ke Tenaga Pendidik

Ciamis, Jabarupdate: Yayasan Pendidikan Galuh atau YPG Ciamis Unigal (Universitas Galuh) berikan vaksin booster kepada tenaga pendidik.

Hal ini dilaksanakan sebelum adanya pembelajaran tatap muka (PTM). Mengingat, sampai kini Unigal Ciamis belum melaksanakan PTM 100%.

Kegiatan pemberian vaksin booster itu YPG bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Ciamis dan Pemerintah.

Acara di Auditorium Universitas Galuh Ciamis, bahkan Presiden Joko Widodo melalui zoom meeting dapat hadir memberikan sambutan, Kamis (17/2/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan Kapolres AKBP Tony Prasetyo Yudhankoro.

Ketua YPG Unigal Dr Pupung Oprianti M.Kes., mengatakan bahwa percepatan vaksinasi khususnya booster tidak hanya menyasar dunia pendidikan juga gencar di masyarakat.

Bahwa Unigal Ciamis sebagai lembaga pendidikan tinggi di Tatar Galuh ini pun, tidak ketinggalan memberikan vaksinasi booster.

Sebanyak 300 dosen dan tenaga pendidik lainnya mengikuti kegiatan ini.

Pupung mengatakan, vaksinasi booster untuk tenaga pendidik itu dilaksanakan atas inisiatif dari Satgas Covid-19 Unigal yang ditangkap oleh YPG Ciamis.

Serta sebagai bentuk kepedulian YPG Ciamis kepada kondisi kesehatan maayarakat. Sehingga, pihaknya sangat tanggap terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Dan tanggap pada pencapaian program vaksinasi nasional,” ujar dia.

Dari 464 daftar dosen dan tenaga pendidik lain di Unigal, sekitar 300 orang yang dapat divaksin booster. Lantaran berbagai alasan kesehatan tak bisa divaksin.

Ada 200 orang dosen dan 264 tenaga pendidik. Namun hanya 300 orang yang lolos divaksin booster.

YPG Unigal berikan vaksin booster dengan harapan dapat melaksanakan PTM 100 persen.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menegaskan, Forum komunikasi daerah (Forkopimda) terus berusaha melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi. Terutama dalam vaksin kedua. 

Ia menjelaskan bahwa Ciamis masih di angka 51,19%. Sementara apabila ingin masuk ke PPKM Level 1, besaran vaksinasi harus ada di angka 70%.

“Dan alhamdulillah hari ini. Polres Ciamis dan YPG Unigal menggelar vaksinasi kedua dan booster,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Model novi amelia

Model Novi Amelia Ditemukan Tewas, Diduga Lompat dari Lantai 8 Kalibata City

Next Article
Beckham Putra Makin Bersinar

Beckham Putra Makin Bersinar Setelah Cetak 2 Gol di Laga Persib vs Persipura

Related Posts
Total
0
Share