Minggu, Juli 21, 2024

3 Mitos Minuman Alkohol, Hati-hati Jangan Sampai Tertipu!

Ragam, Jabarupdate: Tiga mitos minuman alkohol, hati-hati jangan sampai tertipu. Biasanya orang-orang yang mengonsumsi alkohol sudah tidak asing dengan beberapa mitos alkohol yang sering beredar.

Masih melansir dari laman yang sama, para peneliti telah berhasil mematahkan mitos minuman alkohol yang dianggap baik untuk menyelesaikan semua permasalahan. Berikut ini mitos-mitos tentang minuman alkohol yang sering disalahartikan.

Mengurangi Kecemasan dan Stres

Pernah mendengar bahwa setelah meminum alkohol, tingkat kecemasan dan stres mulai berkurang. Alkohol memang membuat seseorang merasa lebih rileks.

Hal ini karena pada alkohol bersifat depresan. Namun, efek dari alkohol tidak akan bertahan lama. Menurut para ahli, alkohol justru dapat menyebabkan lebih banyak kecemasan keesokan harinya.

Mendapatkan Energi setelah Mengonsumsi Alkohol

Sebagian orang ketika mengonsumsi alkohol mengira minuman ini dapat memberikan energi, terutama ketika tengah berpesta. Faktanya alkohol mengganggu aktivitas normal otak seperti, pengendalian suasana hati. Akibat hal ini, ada beberapa orang yang menjadi senang dan ada pula yang justru mengantuk serta merasa tertekan.

Hal ini karena alkohol memiliki kandungan depresan yang justru tidak baik untuk tubuh dan otak.

Dapat Membantu Tidur Nyenyak Setelah Mengonsumsi Alkohol

Saat seseorang mengonsumsi alkohol rasanya memang seperti mengantuk. Namun. menurut para peneliti, menggunakan minuman alkohol untuk dapat terlelap justru menjadi bumerang yang membahayakan.

Melansir dari laman yang sama, para peneliti mengatakan bahwa alkohol sebenarnya menganggu tidur nyenyak seseorang. Hal ini karena saat seseorang terbangun akan merasakan perasaan lelah serta pusing setelah mengonsumsi alkohol.

Mengonsumsi alkohol secara rutin ternyata sangat mengganggu tidur dan menyulitkan pembentukan pola tidur yang normal.

Sayangnya, sebagian orang yang meminum alkohol lebih banyak berpikir bahwa alkohol sebagai obat penenang dalam upaya untuk tidur.

Oleh karena itu, alangkah baiknya tidak mempercayai mitos-mitos mengenai alkohol. Stres ketika bekerja atau lelah melakukan banyak kegiatan adalah hal yang wajar.

Apabila mengalami lelah dan stres disarankan mencoba untuk tidur dan istirahat. Jangan termakan mitos-mitos alkohol yang sudah pasti salah.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler