Sabtu, Juli 20, 2024

32 Tim Bertarung di Turnamen Free Fire Waffe Ciamis

Ciamis, Jabarupdate: Komunitas Free Fire Ciamis yang bekerja sama dengan Gamers Ciamis Community menggelar turnamen Free Fire di Waffe (Warung Coffee), Jalan R.E. Marthadinata Nomor 162, Baregbeg, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (8/6/2024).

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Rita Choirunnisa yang akrab dipanggil Ica, menyampaikan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pemain dan sekaligus menjadi ajang kompetisi bagi para pecinta game Free Fire se-Priangan Timur.

Ia mengungkapkan, peserta yang ikut di Turnamen Free Fire Waffe ini sebanyak 32 tim, dengan setiap tim terdiri dari 4 pemain.

Dalam kegiatan ini, total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 1 juta. Format pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur atau Clash Squad, di mana setiap tim harus berjuang untuk tetap bertahan hingga akhir.

Pertandingan berlangsung selama satu hari penuh, memberikan tantangan dan keseruan tersendiri bagi para peserta.

Ica menyampaikan bahwa turnamen semacam ini diadakan secara rutin setiap bulan. “Kami biasa menggelar kegiatan seperti ini sebulan sekali. Hadiahnya tergantung dari sponsor yang kami dapatkan,” ujar dia.

Ica juga mengungkapkan rencana ke depan untuk mengadakan turnamen yang lebih besar pada Agustus 2024.

Turnamen tersebut akan diselenggarakan langsung oleh Garena dan akan melibatkan sekolah-sekolah mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat. Bahkan, akan ada kompetisi khusus untuk tingkat perguruan tinggi.

Menurut Ica, para atlet e-sport di Ciamis menunjukkan kemampuan yang lebih kompetitif dalam bermain Free Fire dibandingkan dengan game populer lainnya seperti Mobile Legend.

“Komunitas Free Fire di Ciamis sangat solid dan kompetitif. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengadakan turnamen dan memberikan wadah bagi para gamers untuk berprestasi,” tambahnya.

Menurut dia, turnamen Free Fire di Waffe Ciamis ini tidak hanya menjadi ajang untuk meraih hadiah, tetapi juga sebagai tempat berkumpulnya para pemain untuk berbagi pengalaman dan strategi.

“Keseruan dan semangat persaingan terlihat jelas dari antusiasme para peserta yang hadir,” kata Ica.

Dengan adanya turnamen ini, tegas dia, diharapkan semakin banyak pemain yang termotivasi untuk mengasah kemampuan mereka dan berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi mendatang.

“Komunitas Free Fire Ciamis dan Gamers Ciamis Community akan terus mendukung perkembangan e-sport di daerah ini dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan turnamen seru lainnya,” pungkas dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler