4 Fakta Dibalik Kebiasaan Buruk Kucing

Fakta Dibalik Kebiasaan Buruk Kucing
Kucing Ragdoll/Net

Ragam, Jabarupdate: Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara manusia. Ada fakta yang harus diketahui dibalik kebiasaan buruk kucing.

Tingkah lakunya yang lucu serta bisa hidup berdampingan dengan manusia menjadikan banyak orang ingin memeliharanya.

Bukan hanya kebiasaan-kebiasaan lucu yang biasa diperlihatkan kucing tetapi mereka juga memiliki kebiasaan aneh seperti membawa hewan hasil buruannya ke rumah, menggeretakkan gigi-giginya dan masih banyak lagi kebiasaan lain nya.

Bagi manusia mungkin kebiasaan-kebiasaan itu tampak aneh, tetapi tidak dengan kucing. Bagi mereka itu merupakan hal biasa bahkan mereka menikmati itu.

Kebiasaan-kebiasaan aneh yang mereka tunjukan dapat menandakan keadaan yang mereka rasakan. Berikut 4 fakta dibalik kebiasaan buruk kucing beserta alasannya:

  1. Gertakan Gigi

Terkadang kucing menggeretakkan dan menggesekkan kedua giginya secara tiba-tiba, biasanya hal ini terjadi ketika mereka berada didalam rumah kucing atau berada dekat jendela maupun ketika mereka berada pada gendongan kita.

Para pengamat kucing mengatakan bahwa kebiasaan ini terjadi karena mereka merasa frustasi tidak bisa keluar kandang untuk berburu atau sekedar menikmati kebebasan.

Hal ini juga dapat menunjukan keadaan mereka ketika sedang bersemangat atau kesal. Mereka melakukan itu secara alami atau memungkinkan mereka sedang bersiap untuk menerkam mangsa.

  1. Menggosokkan Kepalanya

Biasanya ketika kita duduk atau terdiam mereka akan mendatangi kita lalu menggosokkan kepala ke tangan atau kaki kita hal itu menunjukan bahwa mereka sedang menyapa atau menunjukan kasih sayang nya.

Ada kalanya kucing menggosokkan kepalanya pada suatu benda hal ini menunjukan kepemilikan nya.

  1. Membawa Hadiah Untukmu

Kebiasaan buruk lain yang cukup mengganggu yaitu ketika kucing membawa hasil buruan nya ke rumah seperti cicak, kadal, tikus, burung maupun serangga.

Walaupun terkadang membuat kita kesal, tetapi hal ini merupakan rasa terimakasih mereka kepada kita yang telah merawatnya.

4. Makan Barang yang Bukan Makanannya

Adakalanya kucing terus memakan mainan nya atau barang yang ada disekitarnya. Contohnya plastik, tanaman atau mainan dari karet. Hal ini dapat menjadi salah satu tanda kondisi langka pada kucing yang disebut pica.

Biasanya hal ini terjadi karena kucing yang kita miliki kekurangan mineral, anemia, stres, terlalu bosan atau terjadi karena genetika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Gempa di Bayah Terasa sampai Bandung

Next Article
Luna Maya Jalankan Ramadan

Luna Maya Jalankan Ramadan di Las Vegas untuk Nonton BTS

Related Posts
Total
1
Share