4 Pemain Dilepas, 2 Pemain Baru Persib Resmi Didatangkan

Olahraga, Jabarupdate: Persib Bandung resmi mendatangkan dua pemain baru dan sebanyak empat pemain yang akan dilepas.

Bursa transfer pemain musim 2022/2023 pada gelaran BRI Liga-1 semakin memanas, khusunya di skuad Persib Bandung.

Mulai dari isu yang dilontarkan beberapa berita di website hingga komentar dari bobotoh di sosial media.

Yang pasti adalah terdapat empat pemain Persib Bandung yang dilepas karena habis masa kontraknya. Lantas, siapa saja empat pemain yang dilepas Persib Bandung?

Esteban Vizcarra

Persib telah resmi mengumumkan tidak memperpanjang pemain naturalisasi Indonesia, yakni Esteban Vizcarra. Hal itu disampaikan pada Minggu 1 April 2022 lewat akun resmi instagram @persib

Pada tahun 2019, pertama kali Persib Bandung mengumumkan secara resmi kedatanagan Esteban. Posisi yang ditempatinya adalah gelandang serang. Ia kerap menggunakan nomor punggung 10 saat bermain.

Sayangnya pada gelaran Liga 1 2021/2022, Esteban sangat minim kesempatan bermain. Pria berumur 35 tahun itu hanya mendapatkan 18 kesempatan bermain dalam satu musim.

Ia hanya mampu menyumbangkan satu assist dalam 18 penampilannya bersama Persib Bandung.

Indra Mustafa

Sama halnya dengan Esteban, Indra Mustafa dikabarkan secara resmi dilepas pada Senin, 4 April 2022 dalam akun sosmed Persib Bandung.

Sebetulnya pada musim pertama, Indra Mustafa mempunyai sengketa dengan Persib. Pasalnya, Indra Mustafa mengkonfirmasi kontrak bersama Borneo ketika masih berstatus pemain Persib.

Hal tersebut karena dikabarkan Indra M. Telah menandatangani kontrak bersama Borneo selama dua musim sejak 3 Januari 2022.

Nasib buruk menimpa Indra yang berstatus sebagai pemain sengketa, sebab ia tidak bisa membela Persib dan juga borneo.

Gian Zola

Salah satu produk lokalan akademi Persib Bandung sejak tahun 2014 adalah Gian Zola. Pasalnya, Gian sudah memperkuat Persib junior sejak tahun 2014 – 2017. Sebelum kemudian pada tahun 2018 direkrut untuk membela tim senior Persib Bandung.

Karir Zola di Persib Bandung selama 4 musim mengalami pasang surut. Zola minim kesempatan bermain di Persib sehingga ia dipinjamkan ke beberapa klub Liga-1, seperti Persela.

Pada akhirnya, akun resmi sosial media Persib mengumumkan bahwa Zola resmi dilepas. Tak lama kemudian dikabarkan bahwa Zola bergabung ke Arema FC.

Supardi Nasir

Pemain senior kali ini terhitung sudah 8 tahun membela Persib, yaitu Supardi Nasir. Bersama Persib Ia sempat merasakan kejuaraan, salah satunya pada tahun 2014 saat juara Liga-1.

Tercatat pada gelaran liga-1 musim 2021/2022, Supardi hanya bermain sebanyak 14 laga. Dalam penampilannya itu Supardi tidak mencatatkan namanya sebagai pencetak gol maupun assist.

Kemudian Persib datangkan dua pemain yang baru. Mereka itu Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto.

Kedua pemain yang diboyong dari Persebaya itu diumumkan secara resmi pada Rabu 6 April 2033 melalui akun instagram resmi Persib.

Masing-masing dikontrak dengan waktu yang berbeda. Ricky dikontrak selama 2 tahun, sedangkan Irianto dikontrak selama 3 musim.

Dalam laman resmi sosmed tersebut, tidak diumumkan berapa nilai transfer kedua pemain baru itu.

Yang jelas, dalam transfermarket harga pasar irianto mencapai Rp. 5,21 miliar dan harga transfer Kambuaya mencapai Rp. 3,91 Miliar.

Layak untuk dinanti gerakan dari tim Persib dalam transfermarket untuk mempersiapkan Liga-1 dan AFC musim depan. Apakah ada pemain yang akan direkrut lagi atau malah ada yang akan dilepas kembali?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Militer ukraina bantai

Rusia Lapor ke PBB, Militer Ukraina Bantai Rakyat Sendiri

Next Article
SBY Apresiasi Tiongkok

SBY Apresiasi Tiongkok karena Redam Ketegangan Ukraina-Rusia

Related Posts
Total
1
Share