Jumat, Juni 21, 2024

50 Bacaleg PKB Ciamis Long March Daftar ke KPU

Ciamis, Jabarupdate: DPC PKB Kabupaten Ciamis telah melaksanakan pendaftaran Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Sabtu (13/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg untuk Pemilu 2024 itu dipimpin langsung Ketua DPC PKB Ciamis Ai Ratna Intan Solihah.

Ai didampingi 50 Bacaleg, pengurus DPC, dan sejumlah ulama di Tatar Galuh ini melakukan long march ke Kantor KPU Ciamis di Jalan Jenderal Sudirman.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, rombongan PKB tiba di KPU Ciamis sekitar pukul 14.30 WIB., mereka datang sembari bersalawat. Serta menggunakan seragam hijau dan putih. Selain itu, mereka juga membawa atribut bendera PKB.

“Alhamdulillah, Kaum sarungan telah mendaftar ke KPU Kabupaten Ciamis. Hadir di sini 50 Bacaleg, dibarengi pengurus DPC PKB Ciamis, kiai dan para ajengan,” ujar Ai.

Pengurus PKB Ciamis
Ketua DPC PKB Ciamis Ai Ratna Intan Solihah (tengah) Usai Pimpin Pendaftaran Bacaleg ke KPU/Jabarupdate

Ia menjelaskan, PKB memilih tanggal 13 karena nomor tersebut dinilai bakal membawa keberuntungan bagi partai politik yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) ini.

Insyallah, tegas dia, tanggal 13 ini adalah hari keberuntungan bagi PKB. “Angka 13 itu hoki buat kita. Rukun Iman, Rukun Islam, dan Rukun Ihsan jika dijumlahkan itu ada 13,” ujarnya.

Menurutnya bahwa, rukun utama dalam Islam itu sejatinya adalah pondasi atau dasar sehingga bakal menjadi kekuatan bagi kader PKB dalam bertindak.

Anggota DPRD Kabupaten Ciamis ini meyakini, PKB bakal mendapat kursi lebih banyak ketimbang dengan Pemilu sebelumnya. Ia menargetkan tujuh kursi DPRD Ciamis.

Lantaran, pihaknya sudah menyelesaikan pembenahan struktur kepengurusan dari tingkat DPC hingga ranting selama dua tahun ini. Dengan begitu, dinilai logis apabila menjadi tujuh kursi pada 2024 nanti.

“Angka ini bukan ujug-ujug menjadi tujuh. Tentu saja dengan alasan measurable atau terukur dan relevan dengan kondisi PKB saat ini,” ujar dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler