Rabu, Juli 17, 2024

Acep Purnama, Mantan Bupati Kuningan Meninggal Dunia

Kuningan, Jabarupdate: H. Acep Purnama, mantan Bupati Kabupaten Kuningan meninggal dunia pada Kamis (23/05/2024) di Rumah Sakit Immanuel, Bandung.

Sosok yang semasa hidupnya dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat, mudah membaur dengan semua elemen dan bisa mengayomi semua golongan meninggal pada usia ke-64 tahun.

Kabar tersebut disampaikan oleh Deni Komara selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Kuningan.

“Jenazah diberangkatkan dari Bandung sekitar pukul 14.30 WIB dan akan dimandikan di kediaman almarhum di BTN Cigugur, Kuningan,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidayat datang untuk melakukan takziah dan melepas jenazah Acep Purnama ke Taman Pemakaman Umum BTN Cigugur, Kuningan.

Iip Hidayat juga menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas meninggalnya Acep Purnama.

“Kita doakan semoga almarhum Pak Acep Purnama mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya,” ujar Iip.

Tak hanya itu, Iip juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, serta pengabdian Acep Purnama untuk Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar juga menyampaikan rasa belangsukawa atas berpulangnya mantan Bupati Kuningan periode 2016-2018 dan 2018-2023.

“Almarhum mempunyai peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan. Sejak 2021, bisa kita lihat tidak ada lagi desa yang berstatus tertinggal di Kuningan,” kata Dian Rachmat.

Menurut Dian Rachmat, Kabupaten Kuningan telah kehilangan salah satu tokoh terbaik yang mempunyai jasa besar dalam kemajuan di Kuningan.

“Semoga jasa-jasa dan segala kebaikan almarhum selama memimpin dan membangun Kabupaten Kuningan menjadi amal saleh untuk kemuliaan di hadapan-Nya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada 23 April lalu, Acep Purnama sempat tidak sadarkan diri saat menghadiri undangan di Kecamatan Garawangi.

Sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kuningan, Acep kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Setelah kondisinya membaik, Acep kembali ke kediamannya di Bandung untuk menjalani perawatan jalan. Namun, kondisinya kembali memburuk pada Kamis (23/05) siang. Almarhum diduga menderita penyakit jantung.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler