Senin, Mei 27, 2024

Aksi Jefri Nichol Sebagai Anak Jalanan Di Film Ali Topan

Editor:Hasby Agni

Ragam, Jabarupdate: Selain Madame Web, layar bioskop Indonesia juga akan diramaikan oleh film remake tahun 1977 berjudul Ali Topan pada hari Valentine, 14 Februari 2024. Film yang awalnya ditulis oleh Teguh Esha ini memang begitu populer, hingga sebelum film Ali Topan versi Jefri Nichol tayang, empat film berjudul sama telah lebih dulu tayang.

Sutradara film Waktu Maghrib, Shidarta Tata menduduki bangku sutradara. Di tahun 2024 ini, dua filmnya juga akan segera rilis, yakni Malam Pencabut Nyawa dan Sakaratul Maut.

Dilansir dari Lembaga Sensor Film Republik Indonesia, film ini telah melakukan penayangan perdananya di Busan International Film Festival 2023. Selain itu, film ini juga tampil dalam kompetisi Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

Ali Topan turut dibintangi aktor dan aktris tanah air yang sedang naik daun, seperti Jefri Nichol, Lutesha, Onadio Leonardo, dan Reza Hilman.

Sinopsis Film Ali Topan

Film yang berdurasi 110 menit ini menceritakan perjalanan seorang pemuda bernama Ali Topan (Jefri Nichol) yang hidupnya banyak dihabiskan di jalanan. Ia memiliki gaya hidup yang bebas dan membuat banyak orang iri padanya.

Ali sering menghabiskan waktunya di Warung Seni yang berada di sekitar daerah Blok M. Warung ini dimiliki Opung Bortpang (Ari Sihasale, pemeran utama dalam film Ali Topan Anak Jalan 1997) yang sering mengadakan konser di warungnya. Di sinilah Ali bertemu dengan Anna Karenina (Lutesha).

Di dalam trailernya, Anna memberi tahu Ali bahwa ia iri kepada Ali karena ke manapun Ali pergi, tak ada yang memarahinya. Anna juga menyampaikan keinginannya untuk pergi dengan bebas.

Tak butuh waktu lama bagi Ali untuk mengajak Anna jalan-jalan. Ali membawa Anna pergi jauh untuk waktu yang lama, hingga akhirnya orangtua Anna cemas dan menyangka anaknya telah diculik.

Di sisi lain, Ali juga meninggalkan segudang masalah di rumahnya. Akankah hubungan Ali dan Anna akan tetap bertahan di tengah kemelut konflik yang sedang memuncak?

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler