Jumat, Februari 23, 2024

Aksi Sosial Tanggal 14-an, Demokrat Jabar Berbagi Bersama Paguyuban Sopir Angkot

Jawa Barat, Jabarupdate: Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar aksi sosial bertajuk ‘Demokrat Peduli dan Berbagi’ pada tanggal 14 September sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Kali ini, mereka berkolaborasi dengan Paguyuban Sopir Angkot di Kota Bandung, acara dilaksanakan di Cibiuk Resto, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (14/9/2023). Tujuannya adalah dalam upaya memperkuat koneksi dengan masyarakat.

Selain itu, Demokrat juga berharap terus dapaat turut serta, berperan aktif dalam meningkatkan kualitas transportasi publik di kota kembang ini.

Direktur Eksekutif Daerah Demokrat Jawa Barat, Maulana Hasanudin mengungkapkan bahwa aksi sosial itu dilaksanakan setiap tanggal 14 di setiap bulannya.

Ia menilai, kegiatan tersebut menjadi sebuah tradisi yang dianggap sakral oleh banyak pihak. Termasuk para supir angkot Kota Bandung.

Ia menyampaikan, para sopir angkot, yang merupakan tulang punggung dalam sistem transportasi perkotaan, dengan tulus menyambut baik kehadiran Demokrat dalam kegiatan ini.

Mereka melihat aksi sosial ini sebagai bukti nyata dan komitmen Partai berlambang Mercy ini dalam mendukung perbaikan sistem angkutan kota di Kota Bandung.

Hasan mengatakan, kegiatan ‘Demokrat Peduli dan Berbagi’ ini melibatkan berbagai aktivitas seperti pemberian sembako kepada sopir angkot. Kemudian, layanan kesehatan gratis, dan diskusi terbuka tentang isu-isu transportasi publik.

Hal tersebut memberikan kesempatan bagi masyarakat dan para sopir untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan dari Partai Demokrat.

Ia mengungkapkan, melalui dialog terbuka ini, Partai Demokrat Jabar dapat mengumpulkan masukan berharga dari para sopir, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan perbaikan sistem angkutan kota yang lebih efisien dan ramah lingkungan di Kota Bandung.

Hadir dalam kegiatan Demokrat Jabar berbagi ini pengurus dan anggota perwakilan sopir angkot Kota Bandung. Kemudian, Koordinator Kegiatan Deny Zaelani yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Perwakilan Paguyuban Sopir Angkot Kota Bandung, Taufik mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Demokrat Jabar yang senantiasa memperhatikan masyarakat kecil, termasuk sopir.

Dia mengaku, Demokrat menjadi partai politik yang selama ini konsisten dalam membela masyarakat kecil. Ia berharap, Partai Demokrat terus menyuarakan harapan-harapan sopir angkot.

Menurutnya, Partai Demokrat sangat menghargai peran penting para sopir angkot dalam mobilitas warga Bandung. Dan kegiatan Demokrat Jabar Berbagi

ini adalah wujud konkret dari komitmen mereka, untuk bersama-sama mencari solusi dan perbaikan sistem angkot.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler