Senin, Mei 27, 2024

Aktivasi Identitas Kependudukan Digital: Langkah Masyarakat Ciamis Menuju Indonesia Maju

Ciamis, Jabarupdate: Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengajak masyarakat untuk melakukan aktivasi identitas kependudukan digital.

Ini merupakam langkah penting dalam membantu warga Tatar Galuh ini mengikuti tren global yang semakin bergeser ke dunia digital.

Dalam upayanya menciptakan layanan publik yang lebih efisien dan inklusif, Disdukcapil Ciamis memperkenalkan identitas kependudukan digital sebagai cara baru untuk mengakses berbagai layanan pemerintah. Seperti kesehatan, pendidikan, perbankan, dan banyak lagi.

Dengan identitas digital ini, warga Ciamis dapat mengurangi waktu dan usaha yang diperlukan untuk mengurus berbagai administrasi.

Ini juga membantu dalam upaya meningkatkan keamanan dan akurasi data identitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Sopyan menjelaskan, proses aktivasi identitas kependudukan digital ini relatif sederhana dan dapat dilakukan melalui smartphone.

Warga Ciamis juga bisa mendatangi kantor Disdukcapil Ciamis atau kecamatan masing-masing wilayahnya. Warga Ciamis yang ingin mengaktifkan ini juga dapat menghubungi petugas setempat untuk panduan lebih lanjut.

“Kepada warga Tatar Galuh Ciamis, ayo segera install aplikasi identitas kependudukan digital. Daftar langsung ke Disdukcapil maupun ke kantor kecamatan terdekat, gratis,” trgas Yayan.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat, Ciamis akan menjadi bagian penting dari masa depan digital Indonesia yang semakin cemerlang.

Dalam dunia yang semakin terhubung, identitas kependudukan digital adalah langkah ke arah yang benar untuk meningkatkan pelayanan publik dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Disdukcapil prima, Indonesia maju,” ucap dia.

Ia menyampaikan bahwa ajakan Disdukcapil Ciamis ini adalah bukti komitmen daerah dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

Dengan dukungan penuh dari masyarakat, Kabupaten Ciamis akan menjadi bagian penting dari masa depan digital Indonesia yang semakin cemerlang.

Menurutnya, inisiatif aktivasi identitas kependudukan digital ini adalah langkah yang menegaskan komitmen Ciamis untuk menjadi bagian dari masa depan digital Indonesia.

Identitas Kependudukan Berbasis Digital merupakan langkah konkret bagaimana teknologi dapat digunakan untuk memajukan administrasi publik dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Langkah ini juga menunjukkan komitmen pemerintah Indonesia dalam mewujudkan visi “Indonesia Maju” melalui inovasi dan transformasi digital.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler