Senin, Mei 27, 2024

Alumni Kader SKPP Ajak Masyarakat untuk Ikut Mengawasi Pemilu 2024

Ciamis, Jabarupdate: Uup Abdurouf, alumni kader Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Bawaslu Ciamis mengajak anggota Pembinaan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTOPS) dan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024.

Hal tersebut ia sampaikan pada kegiatan Fasilitasi Pembinaan PTPS yang diselenggarakan oleh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Desa Imbanagara, Selasa (30/01/2024).

“Dalam hal ini, masyarakat mempunyai hak yang sama untuk ikut serta dalam mengawasi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Menurut Rouf, pengawasan partisipatif merupakan langkah kepastian dari proses tahapan pemilu dengan cara mengumpulkan data, informasi serta menginventarisasi penemuan kasus terkait pelaksanaan pemilu.

“Pengawasan partisipatif dilakukan agar proses pemilihan dapat berjalan secara jujur, adil, bersih dan transparan,” kata dia.

Selain mengimplementasikan kerja-kerja pengawasan di tingkat TPS, Rouf berpesan kepada anggota PTPS di Desa Imbanagara untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan bisa mengedukasi kepada masyarakat.

“Tidak hanya PTPS, masyakarat pun mempunyai hak yang sama dalam hal mengawasi tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, PKD Desa Imbanagara Nenden menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan terkait strategi-straegi pengawasan untuk anggota PTPS di Desa Imbanagara.

“Semoga dengan kegiatan ini para anggota PTPS di Imbanagara mampu mengedukask dan mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam mengawasi pemilu,” ungkapnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler