Arema FC Memecat Almeida Eduardo Usai Gagal Raih Kemenangan Atas Barito Putra

Arema FC Memecat Almeida Eduardo
Arema FC Memecat Almeida Eduardo/Net

Olahraga, Jabarupdate: Manajemen Arema FC resmi memecat Almeida Eduardo pada Senin (5/9/2022).

Karir kepelatihan pria asal Portugal itu harus berakhir. Ia dipecat oleh Arema FC dari usai gagal menang melawan Barito Putra dalam gelaran Liga 1 2022-2023.

Saat berlaga di kandang Barito Putra, Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pekan ke delapan Liga 1 2022-2023, Minggu (4/9/2022) lalu.

Kegagalan mencuri tiga poin membuat Arema FC terhambat naik menuju persaingan klasemen atas Liga 1 2022-2023.

Tim yang berjuluk Singo Edan itu memperoleh poin 11 dan bertengger di posisi ke delapan klasemen Liga 1 2022-2023.

Ali Rifky selaku Manajer Arema FC mengatakan, keputusan untuk mengistirahatkan Almeida sudah tidak bisa diganggu gugat.

“Keputusan untuk mengistirahatkan pelatih kepala diambil setelah kita melakukan koordinasi bersama semua jajaran pimpinan dan manajer Arema FC,” ujar Ali Rifky saat perjalanan pulang menuju Malang, Senin (5/9/2022).

Meski demikian, manajer Arema FC itu mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Almeida atas dedikasinya terhadap tim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Coach Almeida, berkat dedikasinya Arema FC bisa meraih gelar juara Piala Presiden 2022,” tambah Ali Rifky.

Setelah Arema FC resmi memecat Almeida Eduardo, langsung menyiapkan penggantinya. Adapun untuk penggantinya, manajemen Arema FC menunjuk Kuncoro untuk menjabat sebagai pelatih caretaker setelah kepergian Almeida.

“Dari pihak manajemen sendiri telah memutuskan menunjuk Kuncoro sebagai pelatih sementara untuk meng-handle tim bersama asisten pelatih yang lain,” ujar Ali Rifky.

Perlu diketahui, keputusan manajamen Arema FC melakukan evaluasi setiap laga adalah upaya untuk mengembalikan performa tim ke dalam kondisi yang terbaik.

“Target kita adalah meraih poin maksimal setiap laga, dengan demikian adanya evalusi ini sangat penting untuk mengembalikan performa tim ke jalur kemenangan,” ucapnya.

Selain itu, Rifky Ali mengungkapkan permohonan maafnya jika keputusan manajemen merugikan sebagian pihak.

“Ayo Aremania. Kita dukung keputusan manajemen. Untuk melakukan evalusi di tim yang kita cintai ini. Dan saya meminta maaf jika ada sebagian pihak yang kecewa terhadap keputusan manajemen,” ungkap Rifky.

Usai Arema FC memecat Almeida Eduardo dengan resmi, Ia mengajak kepada Aremania untuk mendukung dengan cara yang positif. Agar Arema FC berprestasi dalam gelaran Liga 1 2022-2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Tolak kenaikan BBM di Ciamis

Demo Tolak Kenaikan BBM di Ciamis, Minta Dirut Pertamina Dicopot

Next Article
Marbut masjid di Indramayu

Marbut Masjid di Indramayu Dibunuh oleh Mantan Jemaah LDII

Related Posts
Total
0
Share