Senin, Juni 17, 2024

Azulones Sambut Meriah Kedatangan Mason Greenwood di Getafe

OLAHRAGA, Jabarupdate: Setelah resmi dipinjamkan Manchester United pada Jumat 1 September 2023, Mason Greenwood diperkenalkan kepada fans Getafe di stadion Coliseum Alfonzo Peres pada hari rabu, 6 Setptember 2023.

Sesi perkenalan tersebut dihadiri oleh 5000 suporter Getafe. The Azulones (panggilan para penggemar Gestafe) menyambut meriah kedatangan gelandang serang timnas Inggris tersebut.

Mengutip dari akun resmi Getafe di platform X, “Resepsi penggemar yang luar biasa” tulis akun tersebut sambil menandai akun resmi Mason Greenwood.

Mason Greenwood diperkenalkan ke hadapan Azulones bersama Diego Rico yang berasal dari Real Sociedad dan Óscar Rodríguez dari Sevilla. Selain diperkenalkan secara bersama-sama, Getafe mendatangkan mereka ke Coliseum Alfonso Perez pada waktu yang bersamaan pula.

Meskipun disambut bak pahlawan oleh fan Getafe, kedatangannya dikecam oleh yayasan penggiat anti kekerasan terhadap perempuan di Spanyol, yakni Ana Bella Foundation.

“Klub memberikan contoh yang buruk. Para eksekutif Getafe seharusnya tidak merekrut Mason Greenwood dan harus segera membatalkan keputusan mereka. Jika Anda adalah organisasi publik seperti Getafe, tidak ada alasan untuk mengambil sikap netral terhadap kekerasan terhadap perempuan – Anda harus mengambil tanggung jawab moral.” Ungkap Ana Bella Estevez selaku Ketua yayasan tersebut.

Sebelumnya, Mason Greenwood memang pernah dituduh melakukan kekerasan terhadap perempuan. Perempuan yang jadi korbannya adalah mantan kekasihnya.

Kejadian tersebut diduga terjadi pada Januari 2022. Dan sejak saat itu pula, Manchester United selaku tim yang menaungi Greenwood menskorsnya.

Sanksi yang diberikan Manchester United kepada pemainnya berdampak pada jam bermain pemain usia 21 tahun tersebut. Semenjak diskors, Greenwood terbilang jarang memasuki area lapangan hijau.

Dengan sambutan hangat dari suporter Getafe dan kontroversi seputar masa lalu Mason Greenwood, kedatangannya menjadi topik perbincangan. Sementara Azulones bersuka cita, ada juga pandangan kritis yang muncul.

Bagaimana perjalanan karier pemuda berbakat ini akan berlanjut di tanah Spanyol, hanya waktu yang akan memberikan jawaban. Semoga Greenwood dapat meraih kesuksesan dan belajar dari pengalaman masa lalunya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler