Selasa, April 16, 2024

Barcelona Berhasil Kalahkan Osasuna dengan Skor Tipis di La Liga 2023-2024

OLAHRAGA, Jabarupdate: Barcelona sukses menangkan pertandingan La Liga melawan Osasuna dengan skor tipis 2-1.

Blaugrana berhasil menduduki pelawanan alot Osasuna dalam laga pekan ke-4 La Liga 2023/2024, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Barcelona langsung menyerang dan hampir saja mencetak gol cepat. Menit ke-2 barisan pertahanan Osasuna mampu di gempur sampai mati langkah, namun bola masih keras membentur tiang gawang.

Tekanan demi tekanan yang diberikan Barcelona membuat Osasuna sedikit kewalahan, tapi perlahan-lahan Osasuna mampu keluar dari tekanan tersebut.

Osasuna mencuri kesempatan dan membuat serangan balik terhadap Barca. Penyelamatan gemilang dari Ter Stegen untuk percobaan Arnaiz di menit ke-24.

Setiap kali mendapatkan peluang, Osasuna terlihat sangat berbahaya. Di menit ke-32, Ter Stegen harus membuat penyelamatan penting dari tembakan keras yang dilepaskan oleh Oroz.

Pada ujung babak pertama tepat di menit ke-45, Barca akhirnya mampu menerobos gawang Osasuna.

Umpan lambung yang diberikan Gundogan dari sisi kanan disundul Kounde yang lolos dari kawalan Osasuna.

Golll! Skor Barcelona 1-0 Osasuna.

Babak kedua, dengan tempo yang masih sama Barca mendominasi perlawanan, meskipun sesekali Osasuna tampak menyerang balik.

Barca kembali membuat serangan. Di pertengahan babak kedua, pelatih kedua tim memutuskan perganti pemain. Xavi digantikan oleh Joao Cancelo untuk debut.

“✅Debut & kemenangan” tulis akun instagram resmi milik fcbarcelona.

Serangan Osasuna mampu mengejutkan Barca. Di menit ke-76, Avila menembak keras bola dari sisi kanan kemudian diteruskan oleh Areso yang menusuk dari sebelah kanan ke kotak penalti.

Golll! Skor Barcelona 1-1 Osasuna.

Menit ke-82, Catena melakukan pelanggaran kepada Lewandowski. Catena pun dihukum dengan diberikan kartu merah langsung oleh wasit.

Barca mendapatkan poin penalti dengan Lewandowski maju sebagai algojo dan tepat di menit ke-85 tendangan datar ke kanan bawah mampu menerobos gawang Osasuna.

Golll! Skor Barcelona 2-1 Osasuna.

Dua gol kemenangan yang diraih Barcelona dicetak oleh Jules Kounde dan penalti Robert Lewandowski.

Karena kemenangan ini, Barca mampu menjaga posisi di peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024, dari sepuluh poin dalam empat pertandingan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler