Minggu, April 14, 2024

Bermain di Kandang, Aston Villa Permalukan Manchester United 3:1

Olahraga, Jabarupdate: Aston Villa berhasil permalukan Manchester United dalam laga ke-15 Premier League 2022/2023, Minggu (6/11/2022).

Bermain di Villa Park, tuan rumah mampu menghajar tim tamu, Setan Merah, dengan skor 3-1.

Padahal, Manchester United memulai laga ini dengan percaya diri. Meskipun mereka bertamu ke Villa Park.

Namun sayangnya, Aston Villa membuat kejutan lebih dulu. Mereka memberikan gempuran agresif di awal laga kepada Setan Merah. Sehingga tercipta gol-gol cepat, membuat Villa dapat menekan United.

Setelah kebobolan lebih dahulu, kesebelasan yang diasuh Erik Ten Hag itu nampak kesulitan menemukan ritme dan akhirnya sepanjang laga tidak mampu membalikkan keadaan.

Tiga gol kemenangan Aston Villa itu dicetak oleh Leon Bailey (7′), Lucas Digne (11′), dan Jacob Ramsey (49′). Sementara Manchester United hanya mampu memperkecil kedudukan melalui bunuh diri Jacob Ramsey pula (45′).

Aston Villa yang berhasil permalukan Manchester United di laga ini pun berimbas pada kondisi Setan Merah. Hasil dari duel ini tidak cukup bagus bagi MU. Mereka gagal merangkak naik ke empat besar klasemen sementara Premier League.

Bermain di kandang, Aston Villa memang terlihat lebih percaya diri. Bahkan, sejak menit pertama, mereka sudah mengambil inisiatif serangan.

Agresifitas pasukan Villa membuat MU kesulitan menguasai bola. Garis tekanan tinggi yang diterapkan pelatih Aston Villa sangat efektif.

Pertandingan baru berjalan 7 menit, Villa sudah mencetak gol pembuka dicetak Bailey yang menerima operan dari Ramsey. Aston Villa berhasil permalukan Manchester United.

Lalu pada menit ke-11, Aston Villa sudah mmpu menggandakan keunggulan. Skema tendangan bebas di sisi kanan, Digne menyuguhkan eksekusi kaki kiri yang sempurna untuk mengecoh De Gea di tiang dekat.

Sementara MU baru bisa mencetak gol balasan di ujung babak pertama, menit ke-45. Umpan silang Dalot dari sisi kanan berhas disapu Ramsey. Tapi bola mendarat di luar kotak penalti. Kemudian sempurna untuk tembakan keras Shaw. Tercipta lah GolB. Bola sepakan Shaw berbelok dan mengecoh kiper Villa.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler