Jumat, Juni 21, 2024

Bidang Digitalisasi dan Inovasi HMI akan Bangun Platform Digital

CIAMIS, Jabarupdate: Dalam agenda Rapat Kerja (Raker) dan Upgrading Pengurus, Bidang Digitalisasi dan Inovasi HMI Cabang Ciamis akan melakukan terobsan melalui rencana membangun sebuah platform untuk transformasi kebijakan daerah.

Egi Fauzan, selaku Ketua Bidang Digitalisasi dan Inovasi menyampaikan dalam era inovasi digital, perubahan terjadi dengan sangat cepat dan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat, termasuk di Indonesia.

“HMI sebagai organsisasi kemahasiswaan yang memiliki anggota dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang, memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam menghadapi tantangan era digital,” ungkapnya saat dihubungi via sambungan telepon.

Lebih lanjut, Egi menyampaikan dengan ikhtiar digitalisasi HMI yang dimanifestasikan dalam bentuk pemahaman yang mendalam terhadap dinamika era distrupsi serta gerakan-gerakan implementatif- akomodatif-kolaboratif.

“kita bisa menunjukan nilai-nilai paling khas dari posisi yang hendak diambil HMI guna terlibat dalam agenda-agenda krusial di era distrupsi ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal bagaimana implementasinya, Egi menjawab akan mengacu pada komitmen seluruh pengurus HMI cabang ciamis dalam menerjemahkan gagasan dan visi ketua umum menjadi tindakan nyata.

“Mengutip manifesto Gerak Kader HMI sebagai agent of change di era inovasi digital, HMI harus terus berijtihad menunjukan komitmennya dalam menghadapi berbagai tantangan,” tutur Egi.

Untuk menjawab tantangan HMI di era digital, Egi menuturkan harus fokus pada pengembangan invovasi, teknologi, dan pemberdayaan kader HMI.

“Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, HMI akan mampu mengontrol kebijakan-kebinakan yang dinilai merugikan masyarakat,” ungkap Egi.

Selain itu, Egi juga mempunyai harapan bisa melakukan pengembangan dan pemberdayaan inovasi teknologi untuk kemajuan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Dalam mewujudkan semua itu, Bidang Digitalisasi dan Inovasi akan mengintegrasikan data HMI Cabang Ciamis untuk membangun platform digital dengan data yang terpusat (Data Center HMI Cabang Ciamis).

Raker dan upgrading pengurus HMI Cabang Ciamis dilaksanakan di Glamping Karapyak, Kabupaten Pangandaran pada Minggu (13/08).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (Kahmi) Pangandaran.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler