Sabtu, Februari 24, 2024

Laga Pertama Harry Kane di Bayern Munchen Gagal Dapat Piala

OLAHRAGA, Jabarupdate: Setelah pindah ke Bayern Munchen pada sabtu kemarin, mantan penyerang Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane menjalani laga perdananya bersama Die Roten di final Piala Super Jerman 2023.

Pertandingan berlangsung di Allianz Arena pada hari Minggu, 13 Agustus 2023, dini hari WIB. Penampilang gemilang dari gelandang R.B Leipzig sekaligus gelandang timnas Spanyol, Dani Olmo, membuat mematahkan harapan Kane untuk meraih tropi pertamanya bersama Bayern Munchen.

Dani Olmo berhasil mengejutkan Allianz Arena dengan membobol gawang Bayern Munchen yang dijaga Sven Ulreich pada menit ke-3.

Pada menit ke-27, R.B Leipzig hampir melakukan gol bunuh diri. Mohamed Simakan mencoba membuang bola, tetapi malah mengarah ke gawang Die Bullen (Sang Banteng, julukan R.B Leipzig). Untungnya, bola hanya mengenai tihang gawang lantas keluar dari lapangan.

R.B Leipzig berhasil menggandakan skor pada menit ke-44. Setelah menerima bola dari Timo Werner di tepi kotak penalti, Olmo berhasil mengelabui baris pertahanan Munchen lalu kembali menjebol gawang Ulreich. Babak pertama berakhir dengan dengan keunggulan Leipzig.

Ketika babak kedua dimulai, Munchen langsung menggedor pertahanan Leipzig. Untuk menambah daya serangnya, Munchen mengganti Mathys Tel dengan memasukkan Harry kane pada menit 64.

Sayangnya, pergantian pemain tersebut disusul oleh penalti untuk Leipzig setelah bek Munchen, yakni Noussair Mazraoui melakukan handball di dalam kotak penalti.

Bukannya tanpa perlawanan, sesungguhnya Munchen mempunyai banyak kesempatan untuk membuat gol.

Nahas, kesempatan tersebut masih bisa dipatahkan oleh penjaga gawang dan barisan pertahan R.B Leipzig.

Dengan hasil tersebut, Munchen yang merupakan pemenang Liga Jerman 11x berturut-turut gagal menambah koleksi trofinya. Selain itu, Harry Kane gagal memaksimalkan kesempatan pertamanya untuk mendapat trofi lagi setelah menjalani karirnya bersama Tottenham Hotspur selama kurang lebih 10 tahun tanpa mendapatkan trofi.

Pada sisi lain, kemenangan R.B Leipzig adalah bukti nyata kekuatan dan ketangguhan tim dalam menghadapi tantangan.

Performa cemerlang Dani Olmo menjadi sorotan utama, yang tidak hanya menginspirasi rekan-rekannya tetapi juga menghadirkan kebahagiaan bagi para pendukung tim.

Sebagai awal yang menarik dari musim sepak bola ini, laga pertama antara Bayern Munchen dan R.B Leipzig akan memberikan banyak pelajaran berharga bagi kedua tim.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler