Senin, Maret 4, 2024

The Killing Vote: Drama Korea Tentang Hukum yang Kehilangan Wibawa

RAGAM, Jabarupdate: Drama Korea The Kiling Vote yang akan berjumlah 12 episode telah merilis episode perdananya pada kamis, 10 Agustus 2023. Drama ini disutradarai oleh Park Shin-Woo yang merupakan sutradara film It’s Okay Not To Be Okay.

The Killing Vote merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul Kookminsahyungtopyo atau National Death Penalty Vote. Webtoon ini ditulis oleh Eom Se-Yoo dan telah terbit sejak tanggal 25 Januari 2015 sampai 12 Juni 2016.

Serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, seperti Park Hae-Jin (pemeran Yoo Jung dalam film Cheese In The Trap), Park Sun-Woong (pemeran Eung-Kook dalam film A Man of Reason), dan Lim Ji-Yeon (pemeran Park Yeon-Jin dalam drama The Glory).

Berbeda dengan sebelumnya yang memerankan tokoh perundung dalam serial The Glory, kini Lim Ji-Yeon akan memainkan tokoh protagonis sebagai polisi bernama Joo Hyun di Cyber Safety Bureau di Seoul Metropolitan Police Agency.

Perlu dicatat, perannya sebagai Yeon-Jin dalam The Glory membuatnya menerima penghargaan sebagai Best Supprtong Arctress dari dua ajang yang berbeda, yakni Blue Dragon Series Award (2nd) dan BaekSang Arts Award. Maka, perannya dalam drama The Killing Vote sangat patut untumk disaksikan.

Sinopsis The Killing Vote.

Seorang vigilante yang tidak diketahui identitasnya bernama Dog Mask muncul ketika hukum dianggap tak lagi mampu memberikan hukuman yang setimpal terhadap pelaku kriminal. Bahkan, tak jarang pelaku kriminal diputuskan tidak bersalah setelah melakukan sebuah kejahatan yang keji.

Dog Mask muncul untuk menegakkan keadilan dengan melakukan voting ke setiap warga yang berusia lebih dari 18 tahun. Jika voting mencapai 50%, Dog Mask akan membunuh pelaku kriminal tersebut.

Kim Moo-Chan pemimpin First Investigation Team di Southern Police Agency yang diperankan oleh Park Hae-Jin akan bekerja sama dengan Joo Hyun dan Kwon Seok-Jo untuk memburu Dog Mask.

Premis menarik dari film ini yaitu, Kwon Seok-Jo merupakan sarjana hukum yang telah membunuh pemerkosa yang menyerang anaknya. Nahas, pemerkosa tersebut diputuskan tak bersalah di pengadilan. Kini Ia dipenjara dan dipanggil dengan sebutan Profesor oleh tahanan yang lain.

Tertarik untuk menonton The Killing Vote? Setiap episode The Killing Vote akan rilis setiap hari kamis pada pukul 21.00 WIB di platform digital Prime Video.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler