Jumat, April 19, 2024

Bikin Bangga, Posyandu Cempaka III Sabet Juara I Lomba Tingkat Provinsi

CIAMIS, Jabarupdate: Kabupaten Ciamis kembali raih penghargaan dalam ajang Posyandu Award dan Lomba tingkat Provinsi Jawa Barat 2023.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra pada acara peringatan Hari Jadi Jawa Barat yang ke-78 pada Sabtu (19/08).

Posyandu Cempaka III Desa Giriharja, Rancah ini berhasil menjadi juara I lomba Posyandu tingkat Provinsi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan posyandu di Jawa Barat.

Bukti Serius Pemkab Ciamis di Bidang Kesehatan

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam ikhtiar meningkatkan kualitas kesehatan yang berbasis masyarakat.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menuturkan jika keberadaan posyandu sangat strategis dalam meningkatkan kualitas kesehatan terutama ibu dan anak.

“Oleh karena itu, pembinaan ini harus terus dilakukan dengan baik oleh Pemeritah dan steakholder lainnya,” ungkapnya.

Tak lupa, Yana berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK, Kepala OPD, dan seluruh masyarakat Ciamis atas raihan penghargaan tersebut.

Posyandu Cempaka III Jadi Lokus Penilaian

Terletak di Dusun Cisempu, Desa Giriharja, Kecamatan Rancah menjadi titik lokus penilaian Lomba Tingkat Provinsi tahun 2023.

Menurut Yana D. Putra, warga kampung Cisempu patut berbangga karena di dusun tersebut menjadi titik pusat penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Provinsi Jawa Barat pada 10 Agustus lalu.

Pada 17 Agustus 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Barat mengunggah pengumuman kejuaraan lomba tersebut di akun instagram.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler