Bupati Ciamis Akui Bantuan ke Difabel Belum Maksimal

CIAMIS, Jabarupdate: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya akui, bantuan ke difabel dari Pemerintah belum maksimal. Hingga bantuan tidak merata.

Hal tersebut dia ungkapkan saat menyerahkan bantuan kaki palsu kepada difabel di Pendopo setempat, Selasa (15/2/2022).

Herdiat mengungkapkan, penyerahan kaki palsu tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Sinergi Foundation. Acara tersebut bertema Sinergi Tali Kasih untuk Difabel.

Bantuan kaki palsu inj merupakan wujud kepedulian kepada warga difabel di Kabupaten Ciamis.

“Seharusnya ini merupakan tanggung jawab pemerintah. Namun dengan segala keterbatasan. Dengan kemampuan yang ada. Pemerintah belum sepenuhnya mempunyai program seperti ini,” tegas Herdiat.

Ia juga memberikan pesan kepada penyandang disabilitas itu agar tetap semangat dan tidak boleh gampang menyerah dalam hal apa pun.

“Dengan keadaan seperti sekarang ini. Bukanlah suatu kekurangan. Justru ini adalah sebuah motivasi untuk membuktikan bahwa anda semua mampu bertahan dan tetap sejajar dalam prestasi,” ungkap Herdiat.

Herdiat pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Sinergi Foundation Ciamis. Lantaran telah konsisten membantu difabel.

“Kita sama-sama mendoakan. Semoga Yayasan Sinergi Foundation ini lebih maju. Juga selalu diberikan jalan yang mudah. Sehingga dapat terus membantu kita semua dan para difabel,” ujar Herdiat.

“Karen yayasan ini semata-mata untuk membantu kepentingan umat. Bantuan dari yayasn ini juga sangat membantu kita semua,” lanjut dia.

Bupati Ciamis akui bantuan ke difabel dari Pemerintah Kabupaten Ciamis belum menyentuh seluruh kepentingan difabel di Tatar Galuh ini.

Meskipun begitu, dia berharap yang pada saat itu datang dapat memanfaatkan bantuan dari Yayasan Sinergi Foundation dengan maksimal.

“Saya melihat, yang datang ke sini. Ada yang memakai tongkat. Bahkan ada yang digendong. Mudah-mudahan sekarang, pulangnya bisa sendiri. Dan timbul motivasi untuk terus berkreasi,” tegas dia.

Sementara itu, Manajer Divisi Program Yayasan Sinergi Foundation Rahmi indrayani mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan unggulan.

Pihak dari Sinergi Foundation bekerja sama dengan bengkel kaki palsu dan sudha berjalan selama lima tahun.

“Sudah sekitar 5 tahun. Kami bekerja sama dengan bengkel kaki. Sudah tercatat beberapa penderita yang mendapat bantuan dari program ini,” ucap dia.

Dia mengungkapkan, untuk di Kabupaten Ciamis rencananya akan ada 48 kaki palsu bagi para difabel.

Herdiat berharap kegiatan itu bisa menjadi awal kolaborasi. Bersama-sama dan bersinergi memberikan hal-hal yang bermanfaat khususnya di Tatar Galuh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Polda Jabar Tingkatkan Pembatasan Aktivitas Warga Bodebek

Next Article

PSGC Ciamis Awali Babak 32 dengan Kemenangan 1:0

Related Posts
Total
0
Share