Sabtu, Juni 22, 2024

Bupati Ciamis Puji Inovasi Anjani Merakit Gamis

CIAMIS, Jabarupdate: Pemerintah Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis membuat satu inovasi yang diberi nama Ajarkan Anak Sejak Dini Bertani Menuju Rancah Bangkit untuk Ciamis Agraris (Anjani Merakit Gamis).

Inovasi tersebut sebagai upaya pemerintah Kecamatan Rancah dalam menanamkan pentingnya pertanian dalam menopang pangan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya turut menghadiri acara tanam perdana kegiatan Anjani Merakit Gamis di Area Pertanian Desa Janggalaharja, Kecamatan Rancah pada Jumat (19/5).

H. Herdiat Sunarya mengapresiasi gagasan inovasi dalam sektor pertanian tersebut.

Bupati Ciamis Puji Inovasi Anjani Merakit Gamis
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya menghadiri acara Inovasi Anjani Merakit Gamis yang diadakan oleh pemerintah Kecamatan Rancah di Area Pertanian Desa Janggalaharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis pada Jumat (19/5). Dok: Prokopim Ciamis

“Ini merupakan inovasi dan gagasan yang sangat luar biasa, mudah-mudahan Anjani Merakit Gamis ini bisa dikembangkan dari Rancah untuk Ciamis,” ungkap Herdiat dikutip dari siaran resmi.

Bupati Ciamis: Pentingnya Mengenalkan Bertani Sejak Dini

Bupati Ciamis sangat setuju dengan kegiatan yang mengenalkan pertanian sejak dini.

Menurutnya Kabupaten Ciamis memiliki tanah yang subur, sumber air melimpah yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan oleh generasi muda.

“Semoga inovasi seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan karena berdampak positif untuk sektor pertanian di Kabupaten Ciamis” ungkap H. Herdiat.

Terakhir, H. Herdiat menyampaikan jika Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung baik inovasi untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Rasa Prihatin Terhadap Generasi Muda

Sementara itu, Agus Susilo selalu Camat Rancah menyampaikan jika inovasi Anjani Merakit Gamis ini sebagai rasa prihatin kepada generasi muda yang sudah jarang bertani.

“Kami ambil keputusan untuk membuat Inovasi menanamkan dan mengenalkan kepada para siswa” ungkap Agus Susilo.

Agus menambahkan jika peserta kegiatan ini adalah siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Desa Janggalaharja dan sekitarnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler