Cepat Tanggap, BMI Demokrat Bantu Korban Banjir Garut

BMI Demokrat Bantu
BMI Demokrat Bantu Korban Banjir di Kabupaten Garut/Ist

Garut, Jabarupdate: Bintang Muda Indonesia atau BMI Partai Demokrat bantu korban banjir di Kabupaten Garut, Minggu (17/7/2022).

Ada beberapa posko penanganan banjir Garut yang disambangi pengurus BMI Demokrat Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut ini.

Ketua BMI Kabupaten Garut Hj Desti Nur Shafiyyah mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar cepat tanggap dalam membantu korban bencana alam.

Desti juga menyampaikan duka cita kepada korban musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Garut. Ia dan kader BMI Demokrat memberikan bantuan berupa beras, mie instan, dan lainnya.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang dialami masyarakat Kabupaten Garut, kemarin. Mungkin ini ada sedikit bantuan untuk korban. Semoga bermanfaat dan dapat diterima,” kata dia.

Bmi demokrat bantu
BMI Demokrat Kabupaten Garut Bantu Korban Banjir Bandang/Ist

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Demokrat Provinsi Jawa Barat H Imam Tunggara mengatakan, setelah adanya instruksi dari AHY pihaknya langsung merespon dengan menggelar rapat koordinasi secara virtual untuk menggalang bantuan.

“BMI Demokrat Provinsi Jawa Barat bergerak cepat bantu korban banjir di Garut. Kami menggalang bantuan dan dari pengurus BMI di Kabupaten Garut sudah turun ke lapangan menyampaikan bantuan,” ujar Imam.

Ia menegaskan, BMI Demokrat terus melakukan kerja-kerja kemanusiaan yang bisa dilakukan untuk meringankan beban warga terdampak di Kabuaten Garut.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menginstruksikan kepada kader di Jawa Barat untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir Garut.

Dalam akun Twitter resminya, AHY juga menyampaikan rasa duka atas bencana banjir di Garut itu. Sehingga ia pun menginstruksikan agar kader membantu korban bencana dengan tetap mengutamakan keselamatan. Twit AHY tersebut diahiri dengan tanda pagar #PrayForGarut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Pimpin demokrat sukabumi

Pimpin Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha Optimis Bawa Kemenangan

Next Article
Garut Banjir

Garut Banjir, Pemkab Tetapkan Masa Darurat Selama 14 Hari

Related Posts
Total
8
Share