Pimpin Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha Optimis Bawa Kemenangan

Pimpin demokrat sukabumi
Iman Adinugraha Pimpin Demokrat Kabupaten Sukabumi/Ist

Sukabumi, Jabarupdate: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menunjuk Iman Adinugraha untuk pimpin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Sukabumi.

Iman memimpin Demokrat Kabupaten Sukabumi untuk periode kerja 2022 – 2027 setelah terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) pada pertengahan Juni 2022 lalu.

Sebagai Ketua DPC yang baru, Iman sudah memastikan bahwa persiapan dan kesiapan Partai Demokrat jelang tahapan verifikasi adminitrasi Pemilihan Umum (Pemilu) oleh KPU RI.

“Verifikasi partai sudah rapi. Insyaallah sebelum batas akhir akan tuntas. Karena kita sudah rapat formatur. Dan beberapa hari ke depan sebelum akhir bulan Juli, kita sudah memiliki SK (surat keputusan),” ujar dia sebagaimana dikutip tatarsukabumi.

“Sekarang kita sudah bisa masuk ke Sipol. Untuk kepengurusan Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi,” lanjut dia.

Ia menilai bahwa dalam perjalanannya di Muscab hingga dapat Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi bukan tanpa kendala.

Tentunya ada saja riak dalam kontestasi Muscab kemarin. Namun Iman menilai, hal tersebut dapat dimaklumi. Karena itu merupakan perkara biasa dalam sebuah organisasi.

Sehingga, ia menegaskan, kalaupun ada riak lantaran ada sejumlah kader yang merasa kecewa dengan keputusan DPP itu bukanlah tantangan dalam membesarkan partai.

“Saya maklumi. Tapi Saya kira semua PAC, semua pengurus Demokrat menerima dengan lapang dada,” ujar dia.

Karena, lanjut dia, sebelum masuk ke perhelatan kontestasi Muscab, semua kader sudah berkomitmen bahwa siapapun yang diputiskan oleh DPP, maka seluruh Calon harus Ketua DPC harus menerima keputusan itu.

“Saya sangat yakin dan percaya. Partai Demokrat akan tetap utuh,” tegas dia.

Apalagi, lanjut Iman, sebentar lagi akan ada Pemilu 2024 dirinya pun harus segera mempersiapkan verifikasi Parpol, persiapan pencalegan, dan banyak lagi persiapan partai Demokrat Kabupaten Sukabumi ke depan.

Kontestasi Muscab telah selesai, selanjutnya Iman Adinugraha mengajak seluruh elemen Partai Demokrat di Kabupaten Sukabumi untuk lebih fokus hadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Saatnya kita kembali bahu membahu. Tidak ada yang kalah. Tidak ada yang menang. Semua adalah kader. Semua keluarga besar Demokrat. Saatnya kita bersatu. Membesarkan partai bersama-sama. Dan memenangkan Partai Demokrat di Kabupaten Sukabumi,” ujar dia.

Nama Iman Adinugraha bukanlah orang baru di dunia politik. Meskipun, didaulat sebagai kader bari di Partai Berlambang Mercy ini.

Dia merupakan mantan Calon Wakil Bupati Sukabumi periode 2021-2025. Sebelumnya, ia pernah menjadi Ketua PAC PAN Palabuhanratu 1999-2004. Kemudian duduk sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi 2004-2009, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi 2009-2018. Serta pernah menjadi Bendahara DPW PAN Provinsi Jawa Barat.

Pada eprtengahan tahun 2021 lalu, Iman Adinugraha pernah memutuskan untuk menjadi kader Partai NasDem. Hingga didaulat sebagai Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat.

Saat ini, ia tentu saja telah memantapkan diri bergabung ke Partai Demokrat setelah mendapat dorongan dari sejumlah kader dan relawannya.

Di Demokrat, Iman dipercaya Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat) untuk pimpin DPC Kabupaten Sukabumi.

“Saya masuk ke Demokrat dengan persiapan matang. Membawa gerbong juga. Saya kira nanti kita akan bersama-sama, pada Pemilu 2024, akan kembali menjadi pemenang,” tegas Iman Adinugraha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Nasib Cristiano Ronaldo

Nasib Cristiano Ronaldo, Ditolak Klub-Klub Besar Eropa

Next Article
BMI Demokrat Bantu

Cepat Tanggap, BMI Demokrat Bantu Korban Banjir Garut

Total
0
Share