Kamis, Juni 20, 2024

Dikunjungi Anies Baswedan, Ciamis Trending Topic di Twitter

Ciamis, Jabarupdate: Nama Ciamis, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Minggu (20/11/2022).

Lebih dari 20 ribu akun yang menuliskan kata Ciamis di platform media tersebut. Tak sedikit orang yang memuji kekompakan dari warga daerah Tatar Galuh ini.

Ternyata, nama Kabupaten Ciamis menjadi trending di Twitter lantaran ada kunjungan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Pada Minggu pagi, Anies datang ke acara Jalan Sehat dalam Rangka HUT Partai NasDem ke-11 di Alun-alun Ciamis. Lebih dari 20 ribu warga Ciamis hadir di acara tersebut.

 

Anies Baswedan
Ciamis Trending Topic di Twitter/Tangkapan Layar

Acara dengan ribuan manusia itu masih tetap bisa terkendali, meskipun mereka berdesak-desakkan agar bisa menyapa Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Sabtu (19/11/2022) Anies melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Suryalaya Sirnarasa Ciamis.

Di sana, Anies mengaku bahagia pada akhirnya ia bisa berkunjung di tempat yang ceritanya sudah sampai di seluruh Indonesia.

Ia juga mengaku, datang ke pondok pesantren yang ada di Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis itu untuk meminta doa kepada pimpinan pesantren, Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul atau Abah Aos.

“Pesantren Sirnarasa ini memang sinarnya rasa dimana-mana. Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Akhirnya bisa hadir di sini. Bisa silaturahmi untuk bisa mendapatkan nasehat dan doa dari Abah Aos,” kata Anies

Anies juga menyampaikan, dirinya baru saja menuntaskan tugas 5 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia meyakini, ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta, ia mendapat doa dari Abah Aos sehingga mendapat kemudahan.

Setelah dari Pesantren Suryalaya Sirnarasa ini, Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam, Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

“Antusiasme masyarakat Kabupaten Ciamis ini luar biasa. Suasananya juga sangat menyenangkan. Semoga, semakin guyub dan berkembang lebih maju,” kata Anies.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa meyakini Jawa Barat akan menjadi lumbung Anies Baswedan.

“Pada (Pilpres) 2024 nanti. Beliau bisa lolos. Dan mampu jadi pemenang. Di Jawa Barat (Jabar),” ujar dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler