Kamis, Juni 20, 2024

Disdukcapil Ciamis Lakukan Perekaman dan Pemberian e-KTP ke Warga Binaan Lapas

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Ciamis telah lakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP) warga binaan Lapas setempat.

Usai pelaksanaan perekaman, e-KTP diserahkan langsung kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B itu.

Penyerahan berlangsung di ruang Kepala Lapas Kelas II B Ciamis, Selasa (4/4/2023), sedikitnya ada 21 KTP elektronik warga binaan di sana.

Plt Kepala Disdukcapil Ciamis Tini Lastiniwati menjelaskan, KTP elektronik yang diberikan itu merupakan hasil perekaman data pemilih warga binaan Lapas untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Selain itu, kegiatan penyerahan KTP elektronik ini juga merupakan upaya percepatan untuk pemutakhiran data peserta pemilih yang ada di Lapas Kelas II B Ciamis.

Menurut Tini, pihaknya melaksanakan kegiatan ini berdasarkan Surat Direktur Teknologi Informasi Direktorat Jendral Pemasyarakatan. Surat tersebut menjelaskan tentang pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024 di Lapas.

Ia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan oerekaman dna penyerahan e-KTP untuk warga binaan di Lapas Ciamis.

Atas kegiatan tersebut, dia berharap dapat membantu pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu nanti.

Alhamdulilah, kata Tini, Disdukcapil Ciamis selesi lakukan perekaman dan pemberian KTP elektronik keada warga binaan Lapas.

“Sesuai data yang ada. Sebanyak 21 data e-KTP yang telah melaksanakan perekaman. Dan hari ini kami serahkan kepada warga binaan Lapas kelas II B Ciamis,” ucap dia.

Tini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, perekaman sudha dilaksnaakan sebelum adanya kegiatan enyerahan e-KPT secara simbolik di Ruang Kepala Lapas Kelas II B Ciamis.

Mudah-mudahan saja, lanjut Tini, di Kabupaten Ciamis ini bisa sukses dalam melaksnaakan Pemilu 2024 yang bakal digelar tabggal 14 Februari.

“Kita semua berharap, penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti. Dapat berjalan lancar. Dan damai. Khsusnya pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Ciamis,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Lapas Ciamis Soni Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Ciamis yang lakukan perekaman dan penyerahan e-KTP.

Kedepan, lanjut dia, proses koordinasi terkait perekaman KTP elektronik ini semakin baik. Pemutakhiran data kependudukan pun agar selalu dilaksanakan. Tentunya, salah satu tujuannya adalah demi mendukung terlaksananya Pemilu.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler