Sabtu, Juli 20, 2024

Disebut Hipokrit oleh Netizen, Kiky Saputri Kembali Disentil Perihal Mengkritik Kebijakan Iuran Tapera

NetizenJabarupdate: Disebut hipokrit oleh netizen, Kiky Saputri rupanya kembali disentil perihal mengkritik kebijakan iuran Tapera. Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menetapkan kebijakan baru yakni, iuran Tabungan Perumahan Rakyat atau Tapera.

Hal ini sudah diatur di Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2024, besaran iuran Tapera adalah 3% dari gaji atau upah peserta pekerja dan penghasilan untuk peserta pekerja mandiri.

Dijelaskan lebih jauh, tanggungan iuran Tapera akan dibagi dua, yaitu pemberi kerja sebesar 0,5% dan pekerja sebanyak 2,5%. Belakangan ini, kebijakan Presiden Joko Widodo tersebut menuai pro dan kontra.

Banyak pula pihak yang menilai kebijakan ini akan memberatkan masyarakat, terlebih sebab harga rumah yang semakin melangit. Tidak hanya masyarakat biasa, komedian Kiky Saputri turut mengomentari kebijakan ini adalah komika Kiky Saputri. Lewat akun X pribadinya, @kikysaputrii.

“Tapera. Tabungan Perumahan Rakyat. Atau Tabungan Penderitaan Rakyat? Akhhhhh,” tulis Kiky Saputri yang dikutip dari postingan akun X @kikysaputrii

Tulisan Kiky Saputri yang pedas itu, malah menjadi bumerang baginya. Banyak netizen yang justru balik mengkritiknya.

Salah satunya datang dari netizen yang mengungkit dukungan Kiky Saputri terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang mengusung konsep keberlanjutan atas pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Akun tersebut tampak mengunggah tangkapan layar cuitan lama Kiky Saputri pada 30 Desember 2023 ketika masa kampanye Pilpres 2024.

“Suasana di X masih panas, melipir dulu ah ke tempat yang dingin. Menikmati hidup, menikmati hasil kerja selama setahun. Tahun depan siapapun pemenangnya, kita akan tetap kerja sendiri, capek sendiri, dan nikmatin hasilnya sendiri,” tulis Kiky sekaligus menampilkan foto liburannya di Inggris.

Dua unggahan tersebut yang disindir oleh netizen lainnya mengatakan bahwa Kiky Saputri telah ikut menyumbang penderitaan rakyat.

“Jogetin aja ga sih katanya siapapun presidennya ga ngaruh di kehidupan kita. Lagian kan kemaren elu dukung paslon keberlanjutan dan jadi bazzer. elu juga turut berkontribusi dalam membuat penderitaan rakyat,” komentar netizen lain.

“Itukan tabungan penderitaan yang kalian lanjutkan dengan joget-joget oke gas oke gas Mamam tuh makan siang gratis,” tulis netizen.

“Kritik sosial lu nggak mutu ki.. Hipokrit,” tambah netizen lain.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler