Sabtu, Juli 20, 2024

Anti Stres! Ini 3 Buah yang Dapat Meningkatkan Mood Seharian

Ragam, Jabarupdate: Anti stres! Ada tiga buah yang dapat meningkatkan mood seharian. Perubahan suasana hati atau lebih tepatnya mood merupakan hal yang seringkali terjadi.

Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut seperti stress, perubahan hormonal, dan gaya hidup. Sebagian besar orang mungkin merasa baik-baik saja pada waktu tertentu, tetapi pada waktu berikutnya akan merasa tidak enak.

Melansir dari berbagai laman, ternyata ada tiga buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan suasana hati.

Pisang

Buah pisang selain populer untuk kesehatan, ternyata jenis buah ini dapat memperbaiki mood seseorang. Pisang juga mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh sehingga membuat suasana hati yang buruk menjadi lebih baik.

Tingginya kandungan vitamin B6 berperan penting dalam membentuk serotonin yang nanti akan membentuk neurotransmitter, zat yang mengatur suasana hati.

Oleh karena itu, tanpa disadari, ketika mood seseorang sedang tidak bagus, disarankan untuk mengontrol pisang.

Hal ini karena pisang mengandung triptofan dan zat asam amino yang membantu meningkatkan rasa tenang dan relaksasi.

Jeruk

Buah yang memiliki kulit berwarna orange ini ternyata dapat meningkatkan mood seharian. Pada buah ini kaya akan vitamin dan air.

Jeruk juga mampu meremajakan wajah dan memberikan tambahan energi instan apabila diminum dengan air dan mint.

Kandungan antioksidan dan air yang menyegarkan ini juga mampu meningkatkan mood seseorang.

Nanas

Nanas yang merupakan buah tropis, ternyata bisa mengubah suasana hati yang tidak baik menjadi baik. Buah ini mengandung bromelain. Kandungan bromelain adalah enzim yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kadar serotonin.

Rasa nanas yang manis dan tajam dapat menambah cita rasa lezat pada makanan dan camilan. Setelah mengonsumsi nanas, mood seseorang untuk melakukan aktivitas akan lebih maksimal.

Ketika suasana hati sedang kurang baik, tentu akan mempengaruhi semua aktivitas. Oleh karena itu, mengonsumsi buah menjadi cara terbaik untuk mengubah suasana hati yang kurang baik menjadi baik.

Mood yang baik tentu saja membuat kinerja dan aktivitas yang dilakukan berjalan dengan maksimal. Jangan lupa untuk pertimbangkan makan buah secara teratur agar suasana hati tetap terkontrol dengan baik!

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler