Rabu, Desember 6, 2023

DPR RI Komisi IX Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Indramayu, Jabarupdate: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan DPR RI menggelar Sosialisasi Pencegahan Stunting Dari Hulu Bersama Mitra Kerja di Kabupaten Indramayu.

Kita tahu bahwa kesadaran ini bertujuan agar masyarakat memahami pentingnya pola makan seimbang dan pengasuhan yang baik bagi tumbuh kembang anak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kec. Bongas, Kab. Indramayu, Provinsi Jawa Barat di Hadiri pula anggota DPR RI Komisi IX Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si dan Penata Kependudukan dan Keluarga Berencana ahli madya BKKBN RI Cikik Sikmiyati, S.IP.MM. Serta usur tokoh dan masyarakat Kab. Indramayu, Sabtu (18/11/2023).

Cikik menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu yang berkaitan dengan pencegahan stunting.

“Dimana disini kami bekerja sama dengan Anggota Komisi IX DPR RI khususnya Ibu Dr. Hj. Netty Prasetiyani, M.Si,” kata dia.

Sementara itu, Netty Prasetiyani mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap dapat menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Indramayu.

Menurut dia, dengan kebersamaan semua pihak dan memiliki komitmen yang sama dalam menurunkan angka stunting, ia yakin ke depan generasi Indonesia, khususnya di kabupaten Indramayu dapat lebih sehat.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, BKKBN dan DPR RI ingin menjangkau berbagai lapisan masyarakat, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, hingga para orang tua.

Tujuannya untuk menyadarkan mereka akan pentingnya memberikan nutrisi yang cukup pada anak.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler