Selasa, April 16, 2024

DT Peduli Kuningan Berbagi ke Puluhan Anak Yatim di Acara MPN

Kuningan, Jabarupdate: DT Peduli Kabupaten Kuningan memberikan bantuan kepada puluhan anak yatim di acara Muharam Peduli Negeri (MPN) pada Minggu (28/8/2022).

Acara berbagi itu dilaksanakan di Ciremailand Glamping. Sebanyak 30 anak yatim/piatu dari daerah Laimanggis dan Babakan Mulya yang diberi bantuan.

Konsep acara ini digelar outdoor dan diisi oleh rangkaian kegiatan yang menarik serta edukatif. Mulai dari motivasi qur’ani. Ini diberikan oleh Rumah Qur’an Kuningan. Kemudian Dongeng Islami dari Komunitas Dongeng Kuningan.

Selain itu, anak-anak yatin itu juga diajarkan untuk membiasakan salat sunah Duha. Dengan adanya berbagai pengisi tersebut, akhirnya acara berkesan dan diikuti dengan penuh suka cita oleh ana yatimpiatu yang hadir.

Kepala KPP DT Peduli Kuningan Zusuf mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara berbagi di MPN ini.

“Alhamdulillah, ini bagian dari program DT Peduli. Khususnya Muharam Peduli Negeri. Dan kegiatan kali ini adalah puncaknya. Sebelumnya kita laksanakan acara di beberapa lokasi di Kuningan dan Kabupaten Majalengka,” ucap dia.

Kegiatan MPN kali ini, lnut dia, DT Peduli Kuningan mampu melakukan kegiatan berbagi yang dirasakan manfaatnya oleh sekitar 500 anak yatim/piatu.

“Sejak 1 Muharam sampai 30 Muharam. Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini dilaksanakan, bisa menjadi ladang amal kebaikan. Bagi kita semua. Khususnya para donatur. Karena telah ikut berpartisipasi,” tambah Zusuf.

Penutupan acara puncak MPN dengan doa dan foto bersama sebelum belanja wisata bahagia di Toserba Fajar Cigugur.

Hadir pula dalam kegiatan puncak ini para donatur. Mereka sudah berkomitmen untuk menjadi orang tua asuh pra anak yatim yang hadir. Hal ini untuk mendukung lahirnya generasi yang berprestasi di masa yang akan datang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler