Senin, Juni 17, 2024

Europa League: Liverpool Berhasil Comeback Atas LASK Dengan Skor 3-1

OLAHRAGA, Jabarupdate: Liverpool harus bermain di Europa Leage usai menepati posisi 5 klasmen Priemer League musim 2022/2023 lalu.

Hal tersebut membuat Liverpool harus bermain di Europa League, yang di kenal sebagai liga malam Jumat, untuk musim 2023/2024.

Dengan turunya ke level kasta kedua Liga Eropa, Liverpool langsung merombak pemainnya dengan mendatangkan pemain-pemain muda berbakat dan siap bersaing di kompetisi selanjutnya.

Pada Kamis (21/9/2023) malam, Liverpool melakoni laga perdana Grup E Eropa League dengan bertandang ke markas LASK Linz.

Duel yang berlangsung di Stadion Raiffeisen Arena, Linz, Austria itu, Liverpool berhasil comeback dan memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Dilansir dari BolaSport.com, bertandang ke markas LASK Linz bukan suatu masalah bagi Liverpool, justru mereka sangat mendominasi pertandingan dengan 68% penguasaan bola.

Bermain menyerang sejak menit awal, Liverpool mampu menciptakan 14 tembakan, dan hanya 6 yang mengarah ke gawang. Adapun tim tuan rumah yang menciptakan 3 peluang yang 2 diantaranya tepat sasaran.

Keasikan menyerang, malah membuat Liverpool harus kebobolan pada menit ke-14 melalui sepakan Florian Flecker.

Melalui skema sepakan pojok, Florian Flecker mampu memaksimalkan umpan terukur dari Sascha Horvath yang hanya dengan satu sentuhan sebelum melontarkan tendangan keras.

Bola tersebut berhasil ia tendang ke arah pojok kanan gawang tanpa halauan kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Hal tersebut membuat Liverpool tertinggal 1 gol, dan langsung menancap gas meningkatkan intensitas serangan. Namun peluit tanda berakhirnya babak pertama telah dibunyikan, skor sementara 1-0 untuk keunggulan LASK Linz.

Setelah malakukan serangan tujuh hari tujuh malam, akhirnya berbuah hasil. Liverpool diberi penalty oleh wasit pada menit ke-56, usai Philipp Ziereis melanggar Luiz Diaz di area kotak penalty.

Darwin Nunez dipercaya sebagai eksekusi, berhasil mengeksekusinya sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Luiz Diaz berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1, setelah menerima umpan cantik dari Ryan Gravenberch di menit ke-63.

Di menit akhir Mohammed Salah kembali memperlebar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan untuk Liverpool atas LASK Linz menjadi 3-1.

Berikut skuad Liverpool saat melawan LASK Linz

Coach: Juergen Klopp

Caoimhin Kelleher, Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahim Konate, Stefan Bajcetic, Ryan Gravenberch, Wataru Endo, Harvey Elliot, Luiz Diaz, Darwin Nunez, Ben Doak, Joel Matip, Joe Gomez, Mohammed Salah, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler