Senin, Mei 27, 2024

Ganjar dan Prabowo Diisukan Akan Menjadi Pasangan di Pilpres 2024 Mendatang

Editor:Nuryanti

NASIONAL, Jabarupdate: Duet Ganjar dan Prabowo yang dulu sempat redup, kini kembali menghebohkan warga masyarakat Indonesia.

Usulan itu dikemukakan oleh DPD Projo (Pro Jokowi) di Bali. Adapun Ganjar Pranowo yang ikut buka suara membuat isu itu menguat.

Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara mengenai duet dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Sebelum pendaftaran ke KPU semua hal bisa terjadi, ucap Ganjar.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani pun ikut menanggapi persoalan tersebut. Puan mengatakan untuk satu bulan ke depan kita lihat saja bagaimana dinamika perpolitikanya.

Adapun, dengan Partai Gerindra komunikasi kami masih terjalin dan pihak kami juga sering berkomunikasi dengan DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar. Katanya.

Sementara itu, Partai Gerindra ikut buka suara. Dasco menyebut bahwa pihaknya masih belum kepikiran sejauh itu mengenai hal tersebut.

Dengan politik yang masih dinamis, Dasco mengatakan bahwa semua hal mungkin masih bisa terjadi.

Namun, pihaknya kini tengah berfokus menghadapi program kampanye yang akan datang. Sampai saat ini masih belum kepikiran mengenai peluang itu.

Isu yang semakin meluas, membuat sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ikut merespon dengan mengatakan, pedamping Ganjar Pranowo akan diumumkan di waktu yang tepat.

“Pemilihan wakil Pak Ganjar Pranowo itu tidak gampang, kami pastinya memilih calon wakil yang terbaik. Semua telah dilakukan kajian mendalam,” ucap Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, pasangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, kami tidak hanya mempertimbangkan aspek elektorial. Tetapi, bagaimana berkomitmen bertanggungjawab bagi masa depan bangsa dan negara.

“PDI Perjuangan mencari calon bukan hanya sekedar capres dan cawapres, tetapi bagaimana loncatan kemajuan dengan bonus demografi, hilistrasi industri pangan. Sehingga food estate akan merubah struktur yang nantinya petani menjadi peran utama bagi kedaulatan pangan,” tambahnya. Dilansir dari detiknews.

Capres yang sudah memiliki pasangan baru Anies Baswedan. Dia akan berpasangan dengan ketua PKB Muhaimin Iskandar atau sering disebut Cak Imin dan siap bersaing di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler