Senin, Maret 4, 2024

Fifa Matchday: Skuad Garuda akan Melawan Turkmenistan di Surabaya

OLAHRAGA, Jabarupdate: Skuad Garuda Akan Menjalani FIFA Matchday Melawan Turkmenistan Pada Jumat (8/9/2023).

Timnas Garuda dipastikan akan melawan Turkmenistan di stadion utama Glora Bung Tomo, Surabaya, pada laga FIFA matchday Jumat (9 September 2023) pukul 19.30 WIB.

Indonesia kali ini berada di peringkat ke 155 ranking FIFA. Sementara lawannya Turkmenistan berada di peringkat 135.

Hal tersebut harus diperhitungkan bagi skuad Shin Tae Yong, pasalnya mereka berada jauh di atas kita.

Namun, Turkmenistan ferformanya sedang menurun. Di lima laga dari semua kompetisi, belum meraskan kemenangan sekali pun. Mereka mengalami empata kekalahan dan satu kali imbang.

Tidak menutup kemungkinan bagi skuad garuda untuk mengalahkannya.

Pada dua laga FIFA Matchday terakhir Indonesia belum pernah menang, melawan Palestina di tahan imbang dengan skor 0-0 dan saat melawan Argentina mengalami kekalaahan dengan skor 0-2.

Namun, perlu di catat lawan yang dihaadapi Indonesia adalah lawan yang cukup kuat. Melihat dari peringkat pun Indonesia berada jauh dari merka. Apalagi melawan Argentina sang juara FIFA World Cup 2023 kemarin, ditambah sebagai peringkat satu dunia.

Sangat disayangkan, di FIFA Matchday kali ini, Indonesia tidak akan diperkuat oleh para pemain bintangnya.

Tidak ada nama seperti Marselino, Elkan Bagot, Rafael Struick, dan Arhan dalam list skuad Timnas Garuda yang tidak diberi ijin olh club nya untuk membela Timnas Indonesia. Mereka juga sedang membutuhkannya, apalagi Liga musim 2023/2024 sudah mulai berjalan.

Tentunya, Shin Tae Yong harus memutar otak dengan tidak adanya kehadiran pemain utamanya. Di laga yang penting ini, coach Shin harus memaksimaalkan pemain yang ada.

Namun skuad Garuda masih mumpuni, hal tersebut yang membuat skuad Garuda masih dibilang cukup kuat. Masih ada nama Asnawi dan Jordi Amat sebagai tulang punggung timnas Garuda. Ditambah Stefano Lilipaly yang tampil memukau di Borneo FC pada BRI Liga 1 musim 2023/2024 sangat bisa di andalkan.

Adapun, tiga pemain baru yang menunggu debutnya di laga FIFA Matchday kali ini. Tiga pemain yaitu Wahyu Prasetyo, Aji Kusuma, dan Ryan Kurnia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler