Jumat, Februari 23, 2024

Salam Perpisahan Ridwan Kamil Kepada Warga Jabar

JAWA BARAT, Jabarupdate: Pada hari Selasa, 05 September 2023, perpisahan Ridwan Kamil atau yang sering di sapa Kang Emil resmi berakhir masa jabatannnya sebagai Gubernur.

Di hari terakhir West Java Festival 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pidato sebagai ucapan pamit undur diri dari jabatannya, di Stadion Siliwangi.

Dalam pidato perpisahan Ridwan Kamil mengaku memperoleh banyak pencapaian yang sangat dibanggakan, selama 5 tahun menjabat menjadi Gubernur.

Dengan semangat Kang Emil menyampaikan beberapa pencapaian yang diperoleh Jabar selama 5 tahun kebelakang, diantaranya penghafalan 30 juz di setiap desa (5.300 desa) melalui program Sadesa.

Pencapaian lain yang disampaikannya adalah Jabar mampu menjadi provinsi yang memiliki tingkat kemiskinan terendah di Pulau Jawa.

Kang Emil mengatakan, ada 5.018 dari 9000 pesantren yang sudah memiliki produk bisnis yang berkembang lewat program satu pesantren satu produk.

“Dengan penuh kerja keras siang dan malam, lima tahun telah terlewati, 60 puluh purnama telah dilalui dengan menyusuri jalanan di Jawa Barat, dari kota sampai desa-desa untuk mencari cara supaya masyarakat Jawa Barat hidupnya bisa lebih bahagia,” ucap Kang Emil.

Di saat teringat atas ujian terbesar dalam hidupnya, yakni ketika memimpin Jabar Kang Emil kehilangan anak sulungnya, pada pertengahan 2022 lalu, momen haru pun tampak dalam suasana di atas podium.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler