Senin, Maret 4, 2024

H. Herdiat: Siapkan Fisik dan Mental untuk Jemaah Haji

CIAMIS, Jabarupdate: Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Kemenag Kabupaten Ciamis menggelar bimbingan manasik haji sebagai pembekalan bagi para calon jemaah haji.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung KH. Irfan Hielmy, Ciamis pada Kamis (18/5).

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya di dampingi oleh Wakil Bupati, Yana D Putra turut hadir dan membuka kegiatan manasik haji.

H. Herdiat menyampaikan bahwa manasik haji ini dapat dimanfaatkan agar mengetahui bagaimana tata cara melaksanakan ibadah haji sesuai dengan syarat dan rukun haji sesuai dengan syariat Islam.

“Ini semata-mata agar bapak ibu semua bisa bersungguh-sungguh menjadi haji yang mabrur dan mabruroh” ujar H. Herdiat dalam sambutannya.

H. Herdiat melanjutkan bahwa para jemaah dari Kabupaten Ciamis nantinya akan bersatu dengan para jemaah lain dari berbagai negara.

Mengenai hal itu, Bupati Ciamis berpesan agar kesehatan mental dan fisik calon jemaah harus benar-benar disiapkan dan dijaga.

“Ya, terlebih cuaca di Makkah, di Madinah juga berbeda sehingga saya titipkan agar semuanya dapat mempersiapkan kekuatan fisik dan mental yang kuat” ungkap H. Herdiat.

Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan untuk selalu menjaga protokol kesehatan karena kasus Covid-19 sampai saat ini masih ada yang terkonfirmasi positif.

Menjaga Kebersamaan Para Jemaah Haji

Dalam sambutannya, H. Herdiat mengajak kepada para jemaah yang usianya masih muda agar selalu menjaga para jemaah yang memasuki usia lanjut.

“Mari saling menjaga satu sama lain, ini akan sesuai dengan judul kita hari ini yaitu Jemaah Haji Ramah Lansia” ungkap H. Herdiat.

Kegiatan manasik haji tersebut diikuti oleh 1.134 calon jemaah haji dan akan diberangkatkan pada tanggal 27 Mei 2023.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler