Hasil Rakernas Nasdem, Usul Tiga Nama Buat Bakal Capres

Hasil rakernas Nasdem
Hasil Rakernas Nasdem, Usulkan Tiga Nama untuk Bakal Calon Presiden/Net

Nasional, Jabarupdate: Hasil dari Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Partai Nasdem pada Jumat (17/6/2022) lalu, mengeluarkan tiga nama untuk Bakal Calon Presiden (Capres) yang akan mereka usung.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pun menerima daftar nama bakal Capres yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Ketiga nama yang muncul hasil dari Rakernas tersebut yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kemudian Jenderal Andika Perkasa yang kini juga masih menjabat sebagai Panglima TNI, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Surya Paloh menerima tiga nama tersebut dari Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Pranada Surya Paloh. Pemberian dilakukan di Jakarta Conventer Center (JCC).

“Setelah melalui Rakernas yang penuh dinamis tadi malam, SC (Steering Commite) telah menggodog tiga nama. Dan tiga nama tersebut tentu sudah sesuai kriteria yang diinginkan oleh Ketua Umim. Pasti juga sudah memenuhi persyaratan Partai Nasdem,” ujar Prananda.

Surya Paloh mengaku, pihaknya merasakan antusiasme dan semangat yang luar biasa dalam Rakernas Nasdem kali ini.

Ia pun meyakini tim SC Rakernas Nasdem telah merenungkan ketiga nama bakal Capres itu dengan serius sebelum menyerahkan hasil kepadanya.

“Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, denan penuh amanah. Rakernas ini memutuskan dan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal calon RI yang akan diusung Partai Nasdem. Pada Pemilu 2024. Tiga nama yang menjadi pilihan saudara-saudara,” ucap Surya Paloh.

Dalam pidatonya, Surya Paloh secara langsung membacakan ketiga nama Bakal Capres hasil Rakernas Nasdem itu di hadapan kadernya.

“Saya akan membacakan, penetapan rekomendasi bakal calon yang akan diusung oleh Nasdem pada pemilu 2024. Pertama Anies Rasyid Baswedan. Kedua Muhammad Andika Perkasa. Dan yang ketiga Ganjar Pranowo,” ungkap dia.

Pada saat Surya Paloh membacakan nama-nama kandidat yang hendak diusungbitu, sepontan para kader Nasdem juga bertepuk tangan dengan riuh.

Setelah itu, selanjutmya Surya Paloh akan mengerucutkan tiga nama tersbut. Ketua Umum Partai Nasdem ini akan menentukkan satu nama pada akhir tahun 2022.

Meskipun sudah mengumumkan nama bakal Capres yang akan diusung. Tetap saja, Nasdem masih memerlukan koalisi agar memenuhi Presidential Treshold 20%. Dengan begitu, mereka bisa meloloskan satu nama yang akan diusungnya di Pemilu 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Persib Raup kemenangan

Persib Raup Kemenangan di Laga Kedua Grup Neraka

Next Article
Bali United dan Persebaya Surabaya

Bali United dan Persebaya Surabaya akan Saling Beradu di Laga Terakhir

Related Posts
Total
0
Share