Sabtu, Juni 3, 2023

IWAPI Kuningan Berbagi, Tingkatkan Kepedulian Sosial di Bulan Ramadan

Kuningan, Jabarupdate: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kabupaten Kuningan menggelar bakti sosial dengan berbagi takjil, Sabtu (8/4/2023) kemarin.

Bagi IWAPI, Ramadan sebagai bulan suci sehingga bergerak untuk memberikan yang terbaik. Di bulan ini kepedulian sosial pun meningkat lebih tinggi. 

Maka dari itu, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kuningan membagikan takjil untuk warga sekitar Kuningan.

Sasaran mereka dalam berbagi takjil ini yaitu supir, pengemudi ojek online (ojol), pedagang, dan warga sekitar yang dijumpai.

Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kuningan, Hj Nurhayati mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini digelar rutin setiap bulan Ramadan.

“Berbagi takjil IWAPI ini merupakan kegiatan tahunan. Kami rutin melaksankannya di bulan suci Ramadan. Alhamdulilah berkat partisipasi pengurus dan anggota IWAPI, kegiatan berjalan lancar, kurang lebih 1.500 paket takjil kami bagikan,” ujar dia.

Ia berharap, seluruh masyarakat mendapatkan keberkahan di bulan Puasa ini. “Semoga semuanya mendapatkan keberkahan,” ucap Nurhayati.

Ia mengungkapkan, paket takjil yang dibagikan itu berisi kolak, sirup, kurma, dan makanan cemilan.

Nurhayati yang saat itu didampingi Sekretaris IWAPI Kuningan, Saw Tresna Septiani, merasa senang lantaran warga menyambut kegiatan itu dengan penuh antusias.

Selain berbagi takjil, IWAPI Kuningan juga berencana mengagendakan kegiatan lain dalam rangka memuliakan Ramadan 1444 H ini.

“Insyaallah pada Selasa (11/4/2023) nanti akan ada santunan bagi anak yatim dan pembagian 150 paket sembako untuk guru ngaji dan pengurus masjid,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, acara tersebut bakal digelar di Mayang Catering dengan diakhiri buka bersama (Bukber).

‚ÄúPada waktu bersamaan pula, kami adakan Pelatihan Decoration, buah kerja sama dengan ASPEDI Ciayumajakuning,” beber dia.

Pelatihan itu akan diikuti oleh masyarakat umum yang berminat belajar dan mengetahui ilmu yang berkaitan dengan dekorasi.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img