Selasa, Februari 27, 2024

Jelang Laga Pembuka Sea Games, Timnas Masih Mencari Formasi Terbaik

Olahraga, Jabarupdate: Tim Nasional Indonesia U-22 akan menghadapi Filipinia dalam laga pembuka Sea Games 2023 pada Sabtu (29/4) yang diselenggarakan di Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menjelaskan bahwa dirinya masih memilih pemain yang cocok untuk menjalani debut di pertandingan pertama besok.

“Kami sudah mulai mencari komposisi terbaik lawan Filipina siapa saja pemain yang kira-kira paling cocok kita mainkan di game pertama kita,” ungkap Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (28/4/2023).

Indra kembali menuturkan bahwa pertandingan pertama sangat berharga untuk Timnas Indonesia menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Game pertama tentu menjadi game yang sangat penting bagi kita,” ungkap mantan pelatih Bali United tersebut.

Di ajang Sea Games 2023, Skuad Garuda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Timor Leste, dan Filipina.Indra Sjafri membawa 20 pemain dengan misi membawa medali emas.

“Sudah 32 tahun kita tidak memperoleh medali emas di ajang Sea Games dan ini menjadi misi kami,” kata Indra Sjafri seperti dikuti dari Bolatimes, Jumat (28/4).

Menanti Tangan Dingin Indra Sjafri

Indra Sjafri sangat berpengalaman dalam menukangi Timnas Indonesia di kelompok umur. Pada 2013, tangan dingin Indra Sjafri berhasil membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19.

Di kelompok umur 22, Indra Sjafri pernah membawa Timnas U-22 menjuarai AFF U-22U-22 setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand di partai puncak dengan skor 2-1.

Di Ajang Sea Games, Indra Sjafri pernah membawa medali perak pada Sea Games 2019. Dari pengalaman tersebut, patut kita nantikan kiprah Timnas U-22 di ajang Sea Games 2023.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler