Jelang Nataru, Dishub Ciamis Gelar Operasi Angkutan di Terminal

Operasi angkutan
Operasi angkutan

Ciamis, Jabarupdate: Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis menggelar operasi angkutan di setiap terminal yang ada di Tatar Galuh ini.

Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung oleh Bidang Angkutan itu dimulai pada Minggu ke-3 tepatnya mulai tanggal 12-16 Desember 2022.

Dishub Ciamis melaksanakan survey tingkat operasi angkutan penumpang umum lokal di lapangan.

Plt Kepala Dishub Ciamis Achmad Yani mengungkapkan, kegiatan digelar di dua terminal yakni, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Ciamis dan Terminal Sindangkasih.

“Kegiatan ini bertujuan. Salah satunya adalah untuk memastikan. Terkait dengan tingkat operasi serta ketersediaan angkutan umum di Kabupaten Ciamis menghadapi Natal dan Tahun Baru,” kata dia.

Apalagi, ujar Achmad Yani, kondisi ini harus diketahui setelah 2 tahun terakhir terdampak oleh pandemi Covid-19.

Operasi Angkutan
Tim Dinas Perhubungan yang Melakukan Operasi Angkuta di Terminal Ciamis/Ist

Menurut dia, dari hasil tim yang turun ke lapangan pada hari pertama, kondisi tingkat operasi dan ketersediaan angkutan penumpang umum terpantau bagus.

“Di hari pertama kegiatan ini, khususnya kondisi di Terminal Ciamis, untuk ketersediaan angkutan penumpang ini terpantau bagus,” ujar dia.

Ia menegaskan, nilai baik itu sesuai dengan tanda salah satu contoh jenis kendaraan angkutan kota yang ada di Kabupaten Ciamis. Bahwa hampir 75% atau dari 264 tingkat perizinan ada sekitar 206 kendaraan yang beroperasi dalam setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Kabupaten paling inovatif

Ciamis Jadi Kabupaten Paling Inovatif dalam Turunkan Angka Stunting

Next Article
Dishub Ciamis Lakukan

Dishub Ciamis Lakukan Sidak Ramp Check ke PO Bus

Related Posts
Total
0
Share