Senin, Mei 27, 2024

Jelang Tahun Baru 2024, DKUKMP Gelar BBM di Kecamatan Ciamis

Ciamis, Jabarupdate: Menjelang tahun baru 2024, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis gelar Bazar Belanja Murah (BBM) Keliling Kabupaten Ciamis.

Bazar tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ciamis pada Kamis-Jumat (28-29/12/2023).

Kepala Dinas KUKMP Ciamis, Asep Khalid Fajari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang tahun baru 2024.

“Jelang hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru) kebutuhan masyarakat khususnya di Ciamis pasti ada peningkatan dan beberapa sembako mengalami kenaikan harga,” ungkap Asep pada Rabu (28/12/2023).

Maka dari itu, Asep mengatakan pihaknya menggelar bazar tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Ciamis jelang pergantian tahun.

Selain itu, menurut Asep kegiatan Bazar Belanja Murah tersebut sebagai upaya mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Pangan.

Asep menjelaskan sebelum menggelar kegiatan tersebut, DKUKMP Ciamis melakukan pengecekan harga di beberapa pasar yang ada di Ciamis.

“Pengecekan kebutuhan pokok masyarakat penting sekali dilaksanakan untuk informasi kepada masyarakat,” kata Asep.

Dalam bazar tersebut, DKUKMP Ciamis menyediakan beragam produk mulai dari pertanian, peternakan, UMKM, dan bahan pokok lainnya.

Masyarakat Kecamatan Ciamis sangat antusias dengan diadakan Bazar Belanja Murah tersebut. Seorang warga Cigembor bernama Fajar (35) merasa senang dengan diadakannya bazar oleh DKUKMP Ciamis.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan beberapa bahan pokok dengan harga yang relatif lebih murah,” ungkapnya.

Sementata itu Rina (41) warga Kertasari mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar sembako ini.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali. Mudah-mudahan bazar murah seperti ini bisa sering diadakan karena beberapa bahan pokok mengalami kenaikan,” katanya

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler