Kamis, Juni 20, 2024

Juliette, Single Baru Dewa-19 Bercerita Tentang Ini

Ragam, Jabarupdate: Grup band Dewa-19 kembali setelah memutuskan untuk ‘tidur’ selama 12 tahun, kini mereka membuat single baru berjudul Juliette.

Lagu tersebut dinyanyikan bersama musisi ternama Indonesia Marcello Tahitto atau Ello. Lirik lagu ini merupakan maha karya yang diciptakan Ahmad Dhani.

Adanya single ini, seolah Dewa 19 ingin menunjukkan bahwa mereka kembali dengan konsep yang berbeda. Serta menunjukkan bahwa nama mereka tidak pudar.

Mereka pun memperlihatkan kepada publik bahwa masih bisa tetap produktif dan menghasilkan lagu-lagu baru.

Mereka merilis lagu pada Jumat (1/4/2022) dari halaman YouTube Video Legend Dewa 19. Hingga hari ini , video mereka sudah ditonton 566 ribu kali.

Band yang digawangi Ahmad Dhani ini, kini memiliki vokalis baru yang merupakan anak dari penyanyi legendaris Diana Nasution. Dia bernama lengkap Marchello Tahitoe atau akrab disapa Ello.

Kemudian mereka merilis lagu baru ini. Namun dalam sebuah kesempatan, Ahmad Dhani mengungkapkan, Juliette ini sudha ia ciptakan sejak 12 tahun lalu.

Bahkan, dia mengatakan, lagu Juliette sempat di Take Vocal oleh Once saat masih di Dewa.

“Bahkan Once saat itu sudah take Vocal. Tapi Once lupa. Mungkin karena sudah 12 tahun,” ujar Ahmad Dhani.

Di dalam konferensi pers itu juga Dhani menceritakan proses tidak dapat dirilisnya lagu Juliette bersama Once.

Ketika itu, sekitar tahun 2010/2011 Dewamencoba single baru berjudul Juliette. Bahkan, Once suudah take vocal, Andra, Yuke, dna Agung pun sudah.

Namun, tiba-tiba Once memutuskan keluar dari Dewa. Hingga akhirnya band ini menjadi vakum.

Menuru Dhani, proses lagu Juliette ini juga sebelumnya akan dibawakan Virza. Tetapi di dalam perjalanannya Ahmad Dhani dan kawan-kawan mendapatkan kendala.

“Sudah rekaman dengan Virza. Tapi ternyata perusahaan rekamannya belum ketemu, deal. Sehingga batal untuk berjalan dengan Virza,” ujar Dhani.

Hingga akhirnya ada momen dimana Dewa bisa bekerja sama dengan Ello. Tanpa disengaja.

Mengetahui bahwa Ello tidak tergabung dengan perusahaan rekaman manapun yang membuat Dhani menjatuhkan lagu ini dengan Ello.

Jadi, single baru Dewa-19 ini bukanlah lagu baru bagi mereka.

Dikutip dari channel YouTube Video Legend, lagu Juliette ini menceritakan tentang kisah asmara Romeo dan Juliette di zaman kekinian.

Bahwa Juliette diminta untuk putus dari Romeo dan mencoba meyakinkan Juliette bahwa Romeo tidaklah sebaik yang dia kira.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler