Kalah dari Borneo FC, Persebaya Tergeser ke Peringkat 5

Kalah dari Borneo FC
Persebaya/Official Persebaya

Olahraga, Jabarupdate: Kalah dari Borneo FC, Persebaya tergeser ke peringkat 5.

Pada laga ke-34 gelaran BRI Liga 1 tahun 2021-2022 Persebaya takluk oleh Borneo FC dengan skor 2-1.

Pertandingan terakhir antara Borneo FC vs Persebaya telah dilaksanakan pada rabu (30/3/2022) di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Dua gol bersarang di gawang Persebaya pada menit ke-3 dan menit ke-28. Gol tersebut masing-masing dicetak oleh Wawan Febrianto dan Francic Wagsley Torres.

Persebaya Surabaya berhasil menciptakan gol hiburan pada menit ke-24. Gol tersebut dicetak oleh pemain asal negeri matahari terbit, Taisei Marukawa.

Dalam gelaran BRI Liga-1 2021-2022 tim yang berjuluk Bajul Ijo harus puas dengan raihan 63 poin dan bertengger di klasemen kelima setelah melakoni 34 laga.

Kemenangan yang diraih atas Persebaya Surabaya, tidak sedikitpun merubah klasemen akhir Borneo FC dalam gelaran BRI Liga 1.

Tim yang berjuluk Pesut Etam itu harus puas terdiam di klasemen keenam dengan raihan 52 poin dari 34 laga.

Highlight Borneo FC Vs Persebaya Babak Pertama

Pertandingan yang mempertemukan Borneo dan Persebaya telah menpertontonkan permainan cepat dengan tensi tinggi. Hal ini dibuktikan dengan 5 tembakan yang berhasil dilesatkan ke arah gawang oleh masing-masing tim selama babak pertama.

Borneo berhasil memasukan bola ke gawang Persebaya sebanyak 2 gol. Masing-masing dicetak pada menit ketiga dan menit ke-28. Dengan 2 gol ini membuktikan bahwa Tim Pesut Etam lebih tajam dari Bajul Ijo.

Dalam pandangan lain, Persebaya berhasil membalas gol Wawan Febrianto pada menit ke-24. Gol tersebut dilesatkan oleh gelandang Taisei Marukawa melalui kaki kanannya.

Gol Marukawa hanya sebatas penghibur beberapa saat sebelum Francic Wagsley Torres menorehkan namanya di papan skor pada menit ke 28.

Berlanjut ke babak kedua, sampai menit ke 70 Persebaya berhasil menguasai jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan Borneo FC.

Pada menit ke-80 sebetulnya Supriadi mendapat umpan cantik dari Marukawa untuk mencetak gol. Namun, sepakannya yang dilesatkan dari kotak penalty harus puas hanya menyentuh bagian luar jala gawang Borneo.

Lagi-lagi upaya serang yang dilakukan oleh pemain Persebaya harus tandas di lini pertahanan Borneo FC.

Hingga babak babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta. Skor masih tidak berubah 2-1, Borneo FC unggul.

Dengan begitu, Persebaya tergeser ke peringkat lima karena kalah dari Borneo FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

Sumedang Raih Penghargaan Capaian Pembangunan Terbaik Tingkat Jawa Barat

Next Article
Tempat Wisata Ciamis

2 Tempat Wisata Ciamis yang Wajib Dikunjungi

Related Posts
Total
0
Share