Kelompok Milenial Nilai Kerja Keras dan Prestasi Antarkan Erick Thohir Jadi Menteri Terbaik Netizen

Menteri BUMN, Erick Thohir menduduki peringkat teratas sebagai Menteri Terbaik Jokowi Versi Netizen pada penghujung 2022. Kesimpulan ini didapatkan dari survei yang dilakukan MediaWave, setelah melakukan monitoring serta analisis percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju selama periode 1-31 Desember 2022.

Menanggapi hal itu, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga, Penggerak Milenial Indonesia (PMI), Taufik menilai penyematan Erick sebagai menteri terbaik versi netizen menunjukkan bahwa kinerja Erick selama ini dirasakan dampaknya oleh masyarakat luas.

“Sebetulnya kita tidak kaget ya dengan penyematan menteri terbaik versi netizen. Memang sedari awal, menteri terbaik Pak Jokowi ya Pak Erick. Dalam konteks kinerja dan semangat bekerjanya,” ujar Taufik.

Menurut Taufik, Erick Thohir memiliki berbagai prestasi gemilang, antara lain Menteri BUMN yang menerima penghargaan sebagai menteri terbaik dalam CNBC Indonesia Awards 2022 dan dinilai sebagai cawapres yang dapat memenangkan Prabowo Subianto di 2024 dalam hasil survei lembaga SPIN.

“Dari sisi survei secara nasional, yaitu oleh Poltracking Indonesia, Erick Thohir dinilai sebagai salah satu menteri dengan kinerja terbaik,” ujar Taufik.

Taufik melanjutkan, popularitas Erick di media sosial mengalahkan menteri-menteri atau pejabat publik lain. Pasalnya, Erick selalu menjadikan media sosial sebagai media untuk berinteraksi dengan masyarakat dalam menuntaskan persoalan atau sekadar menyampaikan keseharian Erick sebagai pembantu Jokowi.

“Dalam konteks kinerja dan popularitas, Pak Erick sudah dan akan selalu populer di kalangan masyarakat. Sebab beliau selalu berkomunikasi menyampaikan pesan ke masyarakat melalui media sosial,” imbuhnya.

Uniknya, Taufik menambahkan bahwa sentimen yang terjadi adalah sentimen positif untuk Erick.

“Di sosial media, sentimen Pak Erick ini positif. Semuanya mendukung dan mendambakan Pak Erick. Sedikit sekali sentimen negatifnya. Bahkan tidak ada. Artinya, Pak Erick ini punya pencinta, tapi tidak punya pembenci. Sangat berbeda dengan tokoh publik lainnya,” bebernya.

Taufik mengimbuhkan, popularitas Erick tidak membuatnya jumawa dan besar kepala. Erick tetap bekerja sebagai pembantu Jokowi untuk menyelesaikan tugas sebagai Menteri BUMN. Menurut Taufik, dengan popularitas itu, mudah bagi Erick untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden. Terlebih banyak partai yang meliriknya.

“Tapi itulah Pak Erick. Ia bekerja sesuai yang ada di depan mata. Ia mendahulukan masyarakat dibanding pribadi. Beliau mengabdikan dirinya demi umat, bangsa, dan negara. Mengawal Presiden Jokowi hingga purna,” tuturnya.

Sebagai anak muda, Taufik beserta pihaknya merasa terwakili dengan apa yang dilakukan oleh Erick. Menurut Taufik, Erick adalah pria yang energik dan haus akan kemajuan sebuah peradaban.

“Beliau adalah cerminan kami anak muda,” tandasnya.

Untuk diketahui, Formula EMSS menghitung seberapa besar jumlah percakapan dan Net Sentiment terhadap menteri. Semakin besar persentase EMSS suatu menteri, artinya menteri tersebut mendapat porsi jumlah percakapan yang besar serta sentimen positif yang cukup tinggi.

Selain Erick Thohir, ada 4 menteri lain yang dinilai sebagai menteri terbaik Jokowi. Adapun dari hasil analisis, berikut 4 daftar menteri terbaik lainnya di media sosial, yaitu Menteri Sosial, Tri Rismaharini (EMSS: 2.67% dan total percakapan 8,750); Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto (EMSS: 1.82% dan total percakapan: 4,423); Menteri Kesehatan, Budi Gunadi (EMSS: 1.39% dan total percakapan: 6,284); dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto (EMSS: 1.34% dan total percakapan: 76,585).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Aktif Konsolidasi, PAPERA DKI Optimis Prabowo Menangkan Pilpres 2024

Next Article

PAPERA Banten Sebut Para Pedagang Taruh Aspirasi ke Prabowo

Related Posts
Total
0
Share