Liga Prancis: PSG Hantam Clermont dengan Skor 1-6

PSG Hantam Clermont
Foto: Instagram PSG

Olahraga, Jabarupdate: Pada gelaran Liiga Prancis 2021/2022 pekan ke-31, PSG berhasil hantam Clermont dengan skor 1-6.

Pertandingan tersebut digelar di stadion Stade Gabriel Montpied, pada Minggu (10/4/2022).

Trio MNM menunjukan permainannya sebagai pemain kelas dunia. Hal itu terbukti dengan 3 gol Mbappe, 3 gol Neymar, dan 3 assist Messi.

Sementara gol penghibur yang dicetak oleh tuan rumah tercipta pada menit ke-42 melalui sepakan Jodel Dossou.

Sudah kali kedua trio MNM kompak dalam hal mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, baik Mbappe, Neymar, dan Messi pada pekan lalu dapat membawa PSG di jalur kemenangn usai menekuk Lorient dengan skor 5-1.

Highlight Clermont vs PSG

Gol cepat dilesatkan terlebih dahulu oleh PSG pada menit keenam. Bermula dari serangan dari sektor kiri melalui skema open play, PSG melancarkan serangan melalui Mbappe.

Serangan tersebut sempat menuai hadangan ketat dari tim lawan. Sehingga membuat Verratti memberikan operan kepada Messi yang berlari di sektor kiri.

Messi dengan daya kreatornya mampu memberikan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Clermont. Umpan tersebut tidak disia-siakan oleh Neymar yang langsung menciptakan gol melalui sepakan kaki kirinya.

Pada menit ke-19, PSG mampu mencetak gol lewat bola cungkil Kylian Mbappe. Gol tersebut tercipta juga hasil assist Messi. Sehingga PSG bisa mengungguli tim lawan dengan skor 2-0.

Sebetulnya dari segi permainan, pada babak pertama PSG berhasil mengungguli lawannya. Tetapi tak banyak tercipta lagi peluang yang mengancam.

Akhirnya, menjelang babak pertama usai Clermont berhasil mencetak gol meskipun tak banyak menciptakan peluang. Gol tersebut tercipta lewat sepakan Jodel Dossou.

Skor 1-2 untuk kemenangan PSG pada babak pertama.

Babak kedua dimulai, kendali permainan masih dipegang oleh PSG. Akhirnya bola bersarang melalui sundulan Messi lewat operan satu duanya dengan Mbappe.

Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Mbappe terjebak dalam posisi offside.

Gol tercipta pada menit ke-70 lewat sepakan penalti Neymar. Gol tersebut bermula dari gerakan Mbappe yang menusuk ke lini pertahanan lawan sebelum kemudian dihentikan dengan tekel oleh Akim Zedaddka.

Tak mau ketinggalan dari Neymar, pada menit ke-74 Mbappe berhasil mencetak brace. Gol tercipta dari umpan lambung Neymar yang tidak disia-siakan oleh Mbappe.

Pada menit ke-60 Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak hattrick hasil dari umpan Messi.

Gol tersebut membuat PSG unggul dari lawannya dengan skor 1-5. PSG hantam Clermont.

Tidak mau ketinggalan oleh Mbappe, Neymar kembali mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-83 sebagai pencetak hattrick pada laga tersebut.

Hingga laga berakhir, PSG berhasil menekuk tuan rumah, Clermont dengan skor 1-6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Kumbang Badak

Fakta Menarik dari Kumbang Badak, Hewan yang Menginspirasi Kamen Rider

Next Article

Pastikan Konstitusi Tak Dikhianati, Demonstrasi BEM SI Geser ke DPR RI

Related Posts
Total
1
Share